NRG Depag di Bagikan, Guru Sertifikasi Lulusan 2011 di Bayarkan Januari 2013

1 image002

Banda Aceh | SNN – Akibat belum memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG), Guru di Kementerian Agama Republik Indonesia Wilayah Kota Banda  Aceh belum bisa menikmati  dana sertifikasi Tahun 2012. Sampai akhir September 2012 belum ada tanda- tanda akan direalisasikan dana tersebut.

Kabar baik  awal Oktober 2012 kartu Nomor Registrasi Guru(NRG) dijajaran Kamenag Banda Aceh  sudah mengeluarkan NRG walau tidak semua ada, “Ini di karenakan ada beberapa guru yang tidak lengkap berkasnya saat di verifikasi di Jakarta kata Drs. Abd. Syukur,M.Ag” Kasi Mapenda Kakandepag Kota Banda Aceh kepada media ini saat di minta tanggapannya, Rabu (03-10-2012)

“Semoga Januari 2013 dana sertifikasi angkatan 2011 dapat di cairkan” Sambung Kasi Mapenda tersebut. Sambil mempersilakan kepada Guru–guru yang lain untuk melengkapi berkas – berkas yang belum sempurna untuk di usulkan kembali ke Jakarta.

Berbeda  dengan guru yang berada di bawah Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten di Aceh sudah menerima dana sertifikasi  Tahun 2012 padahal sama-sama lulus sertifikasi tahun 2011. Sepertinya  guru-guru tersebut harus bersabar sampai  semua berkas selesai dan menunggu beberapa NRG lain turun dari Jakarta.

Sumber–sumber di daerah juga menyatakan hal yang sama bahwa mereka juga sudah menerima kartu NRG, Kami di Aceh Timur sudah mendapatkan NRG yang di bagikan Kakanmenag, Rabu  (03-10- 2012) kata Jalaluddin Guru di MIN Meunasah Teungoh Pante Bidari Aceh Timur.

Mudah-mudahan dengan keluarnya kartu Nomor Registrasi Guru(NRG) ini,Kami bisa berlega hati dan cepat bisa mencairkan dana sertifikasi  Ungkap Bahtiar, S.Pdi guru di Ulim Pidie Jaya yang juga sudah menerima Nomor Registrasi Guru(NRG).

Banyak harapan dikalangan para guru terhadap dana sertifikasi tersebut selain sudah di plotkan untuk kebutuhan pendidikan anaknya juga hal –hal lain sampai membayar utang yang di pinjam beberapa waktu lalu.Saya akan melaksanakan Hakikah Kepada anak saya seperti yang telah saya nazarkan kata seorang guru lainnya ketika di minta tanggapan terhadap keluarnya Nomor Registrasi Guru (NRG) ini.

Kegundahan Guru dan Dosen terhadap himpitan hidup dan kesejahteraan ternyata disikapi oleh Pemerintah Pusat dengan mengeluarkan sebuah Undang Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen  serta turunan dari  Undang Undang tersebut terhadap tata cara dan peningkatan kualifikasi tenaga kependidikan.

Semua mengarah kepada perbaikan mutu pendidikan di Indonesia agar dapat bersaing dengan Negara lain dalam menghadapi era globalisasi yang semakin maju.

Walau secara  aturan yang tertuang dalam Undang -Undang Guru dan Dosen Tahun 2005 tidak mencantumkan syarat (NRG) tersebut dalam proses pencairan dana sertifikasi.Namun biar lebih valid terhadap  Nomor Registrasi Guru (NRG), alangkah baiknya seorang Guru harus mengantongi nomor tersebut secara pribadi agar menghindari kekeliruan di kemudian hari. (Ef)

One Response to NRG Depag di Bagikan, Guru Sertifikasi Lulusan 2011 di Bayarkan Januari 2013

  1. Lapinus says:

    kasus yang sama untuk guru mata pelajaran umum di kemenag sulawesi tenggara sampai november 2012 jangankan mau dibayarkan tunjagan sertifikasi NRG dan SK Dirjen belum jelas…, knp lama? ada apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>