Kepala Desa Harapan Baru Sutarno : Kami Butuh Dukungan dan Kerjasama Masyarakat dalam Membangun Desa -->

Kepala Desa Harapan Baru Sutarno : Kami Butuh Dukungan dan Kerjasama Masyarakat dalam Membangun Desa

Kamis, 12 Oktober 2023

  


Sei Lepan | SNN - Sutarno Selaku Kepala Desa Harapan Baru Kecamatan  Sei Lepan Kabupaten  Langkat melalui Kaur Perencanaan Bangunan Desa Harapan Baru Adi Takur menjelaskan, membenarkan bahwa kegiatan pengerasan Jalan Usaha Tani dengan material Pasir dan Batu di lokasi Jalan Wakaf Dusun II Aras Mesin Kecamatan  Sei Lepan Kabupaten  Langkat, Kamis (12/10/2023).

Dalam pelaksaan program Desa, kita selaku perangkat Desa yang di percayakan masyarakat untuk memajukan dan membangun Desa Harapan Baru, dengan batuan anggaran dari pemerintah dengan tujuan membangun Desa Harapan Baru. Jelas Adi Takur

Untuk di Tahun 2023, Sutarno selaku kepala Desa Harapan Baru, melalui Program dan instruksi beliau, kita sudah melaksanakan Bedah Rumah bagi warga kurang mampu  yang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dari Desa melalui Surve layak tidak warga tersebut mendapat bantuan melalui pemerintah, dan Program terus berjalan, saat ini sudah 10 unit Rumah mendapatkan bantuan Bedah Rumah dari pemerintah melalui perpanjang tangan Kepala Desa Harapan Baru dan sudah mencapai 80%.

Saat ini kita melakukan pengerasan jalan untuk Usaha Tani dengan menutupi jalan yg berlobang, meratakan jalan dengan material pasir dan batu dengan pengerjaan ketebalan 10 inci, Lebar 2,5 meter dan panjang 425 Meter, dengan anggaran Dana Rp. 50.000.000,-(lima puluh juta rupiah). Dengan tujuan agar jalan menjadi keras, sehingga warga merasa nyaman saat beraktivitas sehari hari, kita juga melibatkan Kadus Ponimin, RW Selamat, dan memperdayakan warga setempat dalam pekerjaan, jelas Adi Takur kepada Media.

Untuk giat Perancanaan sudah ada tertulis di mading kantor desa, dan untuk kegiatan kegiatan dilapangan Pimpronya tetap Kades. Saya hanya pelaksana dilapangan, jika ada kritik dan saran dari warga tetap kita tampung dan kita perbaiki, makanya kita butuh dukungan dan kerjasama masyarakat untuk memajukan Desa, saya sangat terima kasih atas kritik dan sarannya, sehingga kami bisa berkerja lebih maksimal lagi. jelas Adi selaku jabat Perencanaan Bangunan saat di wawancarai Wartawan

Salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkat Desa, sudah mau membangun jalan Usaha Tani, tapi saya minta harus sesuai dengan bestek yg di kerjakan, harapan warga kedepannya, selanjutnya bisa di tambahi, seperti lobang lobang dijalan yg dilalui warga di tutupi sehingga warga merasa nyaman saat aktivitas menggunakan kendaraan, ucap Pak Shiddiq alis Acin salah satu warga tokoh masyarakat. Ujarnya. (Zul)