Kombes Pol Hari Purnomo Pimpin Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polres Sergai -->

Kombes Pol Hari Purnomo Pimpin Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polres Sergai

Selasa, 12 Desember 2023



Sergai | SNN -
Polres Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri dipimpin Kasubdit Bin Tibsos DitBinTibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Hari Purnomo, Selasa (12/12/2023).

Kedatangan rombongan tim supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri ke Polres Sergai diterima Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili Wakapolres Kompol Damos C Aritonang didampingi Kasat Binmas AKP Royamber Panjaitan.

Selanjutnya, Wakapolres beserta rombongan Tim.Supervisi melakukan pertemuan dengan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Sergai di Aula Patritama Polres Sergai.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk kepada awak media menyebutkan, kunjungan Tim Supervisi Fungsi Binmas Korbinmas Baharkam Polri ke Polres Sergai untuk melihat langsung pelaksanaan fungsi Binmas di daerah. Selanjutnya akan  dilakukan pendalaman terkait kegiatan selama satu tahun terakhir, dan dirangkum serta dianalisa baik tidaknya kinerja.

Kemudian, memberikam saran masukan, serta konsultasi agar  para Bhabinkamtibmas paham pelaksanaan fungsi Binmas.

Edward juga menjelaskan beberapa poin penting yang disampaikan Ketua Tim Supervisi, Kombes Pol Hari Purnomo dihadapan para Bhabinkamtibmas antara lain, salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah problem solving. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus menguasai penyelesaian permasalahan di Desa.

Kemudian, saat ini Polri mengedepankan fungsi Binmas untuk menaikkan citra Polri di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas harus mampu menata aspek-aspek kehidupan di tengah masyarakat bekerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait.

Selanjutnya, program polisi RW yang baru diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polisi RW adalah penguatan atau membantu Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang tidak tersampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

"Dan yang paling peting ditekankan adalah, netralitas Polri pada Pemilu 2024 mendatang," jelasnya. 


Hadir Kasubbag Opsnallat Bagopsalev Korbinmas Baharkam Polri AKBP Linda Novelita, Wadir Binmas Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin, dan Kasubdit Bin Polmas Kompol I Made Prawita. (torong/a)