Penyembelihan serta Pendistribusian Hewan Qurban SMAN 6 Medan Lancar, Kepsek Terharu dan Beri Apresiasi -->

Penyembelihan serta Pendistribusian Hewan Qurban SMAN 6 Medan Lancar, Kepsek Terharu dan Beri Apresiasi

Jumat, 30 Juni 2023


Medan | SNN -
Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam, Ikatan Keluarga Alumni (PHBI IKAL) SMAN 6 Medan, Drs Muchlis MAP 677 dalam sambutannya pada penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1444 H, Jumat (30/06/2023) mengatakan terima kasihnya kepada seluruh peserta qurban dan panitia penyelenggara, sehingga pelaksanaan qurban berjalan aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 6 ekor sapi dan terselenggara dengan baik. Insyaa Allah tahun depan akan kita giatkan lebih baik lagi dan tentu dengan jumlah kurban yang lebih banyak,” katanya. Hadir dalam acara tersebut Presedium IKAL SMAN 6, Muhamaad Husni dan pengurus serta alumni lainnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 6 Medan, Siti Rahmah Lubis menyatakan salut, bangga dan terima kasih kepada para alumni yang tergabung di IKAL SMAN 6 Medan khususnya pengurus PHBI IKAL SMAN 6 Medan yang begitu antusias menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di sekolah.

“Selama 25 tahun saya di sekolah ini mulai dari guru sampai menjadi Kepala Sekolah, baru tahun ini penyelenggaraan qurban di SMAN 6 penuh semangat dan antusias yang luar biasa. Baik panitianya maupun peserta kurbannya. Baru Idul Adha kali ini penyembelihan hewan kurban banyak di skolah kita ini. Saya dengar tadi ada 7 atau 6 ekor ya. Ini luar biasa,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan, ia melihat antusias PHBI IKAL SMAN 6, pimpinan Mukhlis begitu semangat, aktif dalam melaksanakan penyembelihan qurban ini. “Kinerja Pak Muklis dan kawan kawan saya apresiasi. Sebab selain qurban, dalam pelaksanaan acara ini juga terjalin silaturahmi yang kompak antara IKAL, PHBI dan sekolah yang diantarnya ada guru, mantan guru dan siswa siswa. Bahkan dengan lingkungan sekolah juga mereka bangun komunikasi yang baik. Antara lain mereka PHBI mendistribusikan daging kurban tersebut ke para tetangga dan para pelintas jalan di sekolah,” ujarnya lagi.

Situasi dan kondisi seperi ini perlu terus dijaga, dibina dirawat dan dimantapkan sehingga aktivitas dan kinerja antara sekolah dengan IKAL SMAN 6 terjalan dengan baik, kokoh dan bertambah kompak. Sebab kami sebagai sekolah, perlu dengan para alumni,” jelasnya.


Penyembelihan hewan qurban disaksikan para pequrban, alumni, murid, guru-guru baik yang masih mengajar dan purna bakti, serta masyarakat kaum duafa yang berada di sekitar lingkungan sekolah beralamat di Jalan Ansari No 34 Medan. “Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang silaturahim antar sesama alumni, guru dan murid di SMAN 6 Medan. Pendistribusan daging qurban kita laksanakan untuk para guru, para pelajar yang memang harus mendapatkan, warga sekitar para alumni dan sebagainya,” tambah Muchlis.

Informasi diterima menyatakan bahwa jumlah hewan qurban yang disembelih tahun ini meningkat lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu, Muchlis bersama para alumni, pengurus PHBI IKAL SMAN 6 mengatkan sebagai alumni, mereka juga ikut berbagi kepada yang membutuhkan lewat qurban ini.

 “Untuk acara tahun depan, kami sebagai alumni berharap kepada IKAL SMAN 6, Kepala Sekolah dan perangkatnya, PHBI SMAN 6 dan semua pihak yang terlibat agar Idul Adha tahun depan lebih meriah dan lebih sukses,” kata para alumni.(rel/torong)