Ketua KPU Sumut Buka Koordinasi Pemuktakhiran Data Pilkada Gubsu

Medan | SNN -Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) Mulia Banurea membuka resmi tentang Koordinasi pemuktakhiran data Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Perovinsi Sumatera Utara tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Polonia hari Jum’at (17-11-2017) mulai pagi sampai sore hari.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari calon perseorangan Provinsi Sumatera Utara Bakal Calon (Balon) Untuk Calon Independen syaratnya harus mendapat dukungan 765.068 pemilih sesuai dengan KTP-E yang menjadi masalah 1.774.867 jiwa penduduk belum melakukan perekam E-KTP,untuk calon perseorangan dukungan dari daerah 17 Kabupaten dan kota,ujar Mulia yang didampingi Nezar Salim Manik Kabag Program dan data.

Hadir dalam acara itu Piliang Azis dari KPU R.I dan dari Dinas Kependudukan Sumatera Utara mewakilinya Tunggul Tampubolon.Ketua KPU Sumut dalam pembukaan mengharapkan koordinasi pemuktakhiran data pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan atau Catatan sipil,ujar Banurea.

Dijelaskan Banurea 1.774.867 jiwa penduduk yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik untuk pemuktakhiran data.Dari total 10.335.695 jiwa penduduk yang wajib memiliki KTP tapi baru 8.580.828 jiwa yang sudah melakukan perekaman KTP Elektronik Sedangkan 1.774.867 jiwa belum melakukan perekaman data sampai pada saat ini,ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nazir Salim menjelaskan. Delapan daerah di Sumut mengadakan pilkada serentak KPU Sumut bersama KPU Daerah bekerja dengan maksimal Anggaran dana dari hibah Pemprovsu dan lain dari masing-masing KPU harus sesuai dengan pelaksanaan pengeluaran dana 95 % yang tersalur dipertanggung jawabkan harap Nazir Salim dihadapan para hadirin KPU se Kabupaten Kota.(torong/arj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *