SNN | Suara Nasional News

Hot


Post Top Ad

Minggu, 18 November 2018

Wali Kota Dan Asisten Ekbang Provsu Lepas Peserta Jalan Santai Serta Tarik Undian Gebyar Martabe

November 18, 2018
Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs  H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Asisten Ekonomi  dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Sumatera Utara Ibnu S Hutomo beserta jajaran direksi Bank Sumut melepas  peserta jalan santai yang diikuti seribuan warga di Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu (18-11-2018).  Jalan santai ini digelar dalam ranga Gathering HUT 57 Keluarga Besar PT Bank Sumut sekaligus Penarikan Undian Gebyar Martabe Periode I  dengan hadiah utama 1 miliar.

Pelepasan  jalan santai dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah Wali Kota dan Asisten Ekbang mengangkat bendera start,  seribuan peserta  yang  umumnya membawa anggota kelauraganya masing-masing selanjutnya melangkah mengikuti rute yang telah ditetapkan dengan jarak sekitar 5 kilometer.

Wali Kota bersama Asisten Ekbang beserta  Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa, Direksi Pemasaran Abdi santosa Ritonga, Direktur Kepatuhan Yulianto Maris dan Direktur Syariah T Jefry selanjutnya mengikuti seluruh peserta mengikuti jalan santai hingga finish.

Sementara itu menurut Direktur Operasional Bank Sumut Didi Duharsa, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antara keluarga besar Bank Sumut dengan seluruh nasabah. Di samping itu Didi pun berharap kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa solidaritas seluruh insan Bank Sumut dalam bekerja dan bersinergi dalam upaya memajukan Bank Sumut.

 "Kegiatan juga akan dirangkaikan dengan penarikan Undian Gebyar Martabe Periode I. “Penarikan undian ini  sangat ditunggu-tunggu nasabah Bank Sumut karena menyediakan hadiah yang sangat menarik, salah satunya hadiah utama dengan uang tunai sebesar Rp. 1 miliar,” kata Didi.
           
 Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Selain membangun komunikasi dan hubungan yang lebih mendalam dengan nasabah, kegiatan ini dinilai sebagai upaya untuk mengajak warga menambung di Bank Sumut, sebab bank yang dulunya bernama Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPDSU) merupakan bank orang Sumut, termasuk Kota Medan.

"Bank Sumut selaku mitra Pemko Medan diharapkan terus mendukung pembangunan yang tengah dijalankan, terutama dalam upaya pembangunan perekonomian masyarakat serta peningkatan bantuan  dalam bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR). “Peningkatan bantuan CSR  yang diberikan tentunya sangat membantu kita dalam percepatan pembangunan Medan Rumah Kita,” paparnya.(torong/fit)

              
Baca:.

Jumat, 16 November 2018

Kemenkes Tinjau Sekolah Di Tebing Tinggi

November 16, 2018

Medan | SNN - Untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tim Kemenkes RI dipimpin dr.Irwan Panca Wariaseno MKM didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK lakukan kunjungan ke SD 163081 Jl.Pendidikan dan SMAN -I, Jumat (16-11-2018).

Di SD 163081 dr.Iwan didampingi Sudarman kepada para guru dan dokter kecil memberikan penyuluhan tentang Germas dilingkungan sekolah yang perlu menjadi perhatian.

Dikatakan, setiap peserta didik tidak hanya memiliki rapor tentang nilai pendidikan saja, tetapi juga sudah punya rapor kesehatan yang diisi setiap hari oleh siswanya dan diketahui oleh guru dan orang tuanya.

Setiap sekolah sebaiknya mempunyai program kegiatan kesehatan yang dilakukan secara rutin, seperti sarapan pagi, cuci tangan dan gosok gigi bersama para siswa.

Dikatakan dr.Irwan untuk kegiatan tersebut sekolah bisa minta pendampingan dari Puskesmas untuk memberikan penyuluhan kesehatanya, Dinas Kesehatan saya yakin pasti membantunya.

Dalam kesempatan tersebut tim juga meninjau kantin SD yang menjual makanan, tim menyarankan penjualnya juga menyiapkan makanan sayur dan buahnya juga diperhatikan.

Selanjutnya tim melakukan kunjungan ke SMAN-1. Tim disuguhkan oleh para siswa dengan senam peregangan, memberikan penyuluhan tentang Germas.

Disampaikan Germas merupakan program untuk senantiasa memilhara dan menjaga kesehatan setiap warga, dan banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya berolahraga, makan makanan yang seimbang

Seperti disampaikan Walikota Tebing Tinggi berjalan kaki kesekolah yang dekat dengan tempat tinggal. Itu juga merupakan olah raga.katanya.(fit)

.
 
Baca:.

Kemenkes Apresiasi Germas di Tebing Tinggi

November 16, 2018
Tebing Tinggi | SNN - Apresiasi buat Pemko Tebing Tinggi yang sudah melaksanakan Germas dengan baik, meskipun belum sempurna khususnya ditingkat pelajar dan remaja.
Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Tim sosialisasi Germas Kemenkes RI berikan apresiasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas pelaksanaan Gerakan Germas di Tebing Tinggi yang berjalan sukses.

Hal ini disampaikan Tim Sosialisasi Kemenkes RI dr.Irwan Panca Wariaseno MKM saat meninjau langsung kegiatan Germas di Sekolah SMAN-I Tebing Tinggi didampingi Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK Jumat (16-11-2018) dihalaman SMAN-I.

Disampaikan dr.Iwan ternyata program Germas dikalangan anak sekolah dan remaja di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan dengan baik meskipun belum sempurna, dan perlu pembinaan lebih lanjut.

Ini terbukti para pelajar dari tingkat SD sampai SMA mampu menjawab semua quisener yang kami sampaikan tentang Germas, aktualisasikan bahkan sebagian sudah mereka kerjakan, memang perlu penyempurnaan.

Lingkungan sekolah kebersihanya terjaga dengan baik, ruang UKS sudah cukup baik, ini semua merupakan bukti nyata bahwa Germas sudah berjalan sejak jauh hari di Tebing Tinggi, seperti yang disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, ujarnya.

dr.Irwan mengakui kepada Kadis Kesehatan, apa yang sudah dilakukan selama ini agar terus ditingkatkan dengan senantiasa berkoordinasi dengan kami, Kemenkes senantiasa terbuka, silahkan hubungi kami, Walikotanya sangat respek terhadap Kesehatan warganya di Tebing Tinggi, ini luar biasa, katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK mengatakan apa yang dialkukan selama ini adalah merupakan implementasi dari semua program pembangunan dibidang kesehatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, kami ddaerah hanya mengimplementasikanya sesuai dengan arahan dari Walikota.

Kami tidak ingin kegiatan Germas di Tebing Tinggi hanya sebatas spanduk dan jargon-jargon saja, kami ingin bersama-sama dengan instansi terkait ikut melaksanakanya bersama-sama, jajaran Kesehatan siap memberikan penyuluhan.ujarnya.(fit)


Baca:.