Wabup Nias Silaturahmi Dengan Polres Nias Dan Tokoh Agama Pemilu Damai - SNN | Suara Nasional News

Hot



Senin, 21 Januari 2019

Wabup Nias Silaturahmi Dengan Polres Nias Dan Tokoh Agama Pemilu Damai


Nias | SNN - Kapolres Nias : “ Untuk mencegah disintegrasi bangsa melalui Politisasi Agama, seluruh rumah ibadah di wilayah hukum Polres Nias akan dipasang spanduk himbauan agar tidak menggunakan tempat ibadah untuk kepentingan Kampanye, Isu Hoax, SARA dan Radikalisme “

Gunungsitoli, Polres Nias menggelar silaturahmi dengan tokoh agama, pemerintah dan penyelenggara Pemilu 2019 di Aula Kamtibmas Polres Nias, Senin(21-01-2019) pagi

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.I.K.,M.H., Dandim 0213/Nias Letkol Inf Yohanes Reymond RS. Purba SH, M.Tr (Han), Pejabat Utama Polres Nias, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di wilayah hukum Polres Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Kapolsek sejajaran Polres Nias.

Dalam sambutan dan arahannya Wakil bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH,  mewakili Kepala Daerah di 4 Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polres Nias sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini.

Hal ini merupakan terobosan positif yang diprakarsai oleh Kapolres Nias demi terciptanya situasi kondusif menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 mendatang, “ ujar Wakil Bupati Nias dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan oleh para Tokoh Agama, Ketua KPU serta Ketua Bawaslu di wilayah hukum Polres Nias.

“ Apresiasi untuk Bapak Kapolres Nias yang telah memfasilititasi terlaksananya kegiatan silaturahmi ini. Mari bersama kita menjaga kondusifitas pada pelaksananaan pesta demokrasi Pemilu 2019. Meskipun berbeda pilihan, kita tetap satu dalam bingkai NKRI, “ sambut Pdt. Bethel Ndraha, mewakili tokoh agama Kristen.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019.

“ Mari bersama, tetap memelihara situasi aman dan nyaman di Kepulauan Nias yang kita cintai ini. Bergandengan tangan kita wujudkan situasi kondusif pada Pemilu 2019 mendatang. “ ujar AKBP Deni

“ Untuk mencegah disintegrasi bangsa melalui Politisasi Agama, seluruh rumah ibadah di wilayah hukum Polres Nias akan dipasang spanduk himbauan agar tidak menggunakan tempat ibadah untuk kepentingan Kampanye, Isu Hoax, SARA dan Radikalisme, “ tegas orang nomor satu di jajaran Polres Nias itu.

Kegiatan silaturahmi diisi dengan ruang diskusi dan diakhiri dengan foto bersama Kapolres Nias dengan seluruh tokoh agama, unsur pemerintah dan penyelenggara pemilu 2019 di jajaran Polres Nias.(sjn/torong)