Herri Zulkarnaen Minta Pendataan Aset Pemko Amburadul - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 24 Juli 2018

Herri Zulkarnaen Minta Pendataan Aset Pemko Amburadul

Medan | SNN - Mantan Ketua Pansus Asset DPRD Kota Medan, Herri Zulkarnain, mengatakan pihaknya tidak bisa bekerja secara maksimal. Sebab, data tentang aset yang mereka minta tidak pernah diberikan.

 "Pendataan pada bagian asset tidak rapi atau amburadul, sehingga banyak aset yang tidak terdata dengan jelas. Kita sudah bekerja. Saat itu kita sudah minta data ke bagian aset, tapi pendataan mereka tidak jelas," kata Herri kepada wartawan, Selasa (24-07-2018) Anggota Komisi B DPRD Medan itu juga mendorong bagian aset Pemko Medan untuk membuat sertifikat atas aset yang dimiliki Pemko Medan.

 Apalagi, Pemko Medan memiliki anggaran miliaran rupiah untuk membuat sertifikat tersebut. "Pansus saat itu hanya terfokus pada aset tanah dan bangunan. Kita sudah minta untuk dibuat sertifikat terhadap aset yang telah terdata. Tapi bagaimana progress-nya, kita tidak ikuti lagi. Karena periodeisasi Pansus Aset saat itu sudah habis," sebutnya. 

 Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara itu juga mempersilahkan bila DPRD Medan kembali menggulirkan pansus aset. Mengingat masih banyak aset Pemko Medan yang belum terdata, seperti aset bergerak.

"(Pembentukan Pansus Aset) Lebih baik itu, apalagi banyak aset seperti mobil dan sepeda motor yang tidak terdata. Kita harap pansus itu nanti bisa lebih bekerja maksimal," paparnya. Seperti diberitakan sebelumnya, pimpinan DPRD Medan mendorong agar Pansus Aset kembali digelar. (torong/fit)