Walikota Medan Hadiri May Day - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 01 Mei 2018

Walikota Medan Hadiri May Day

Medan | SNN - Aman dan kondusif. Itulah yang sangat dihafapkan oleh seluruh elemen di kota Medan , dalam Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) di Medan, Selasa (01-05-2018). 

 Selain dirayakan dengan sederhana oleh para buruh yang tergabung dalam Gabungan Aliansi Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) Kota Medan, para buruh juga melakukan penandatanganan bersama dengan Pemko Medan, Polrestabes Medan dan Kejari Medan yang berkaitan penerapan dan penegakan peraturan ketenagakerjaan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

 Hal ini tercermin ketika sedikitnya 1500 saudara saudara kita merayakan May Day di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan. Momentum ini tak dilewatkan oleh Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim O201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Wali Kota bersama Kapolrestabes dan perwakilan dari Kajari Medan menandatangani kesepkatan bersama dengan para buruh yang diwakili 19 perwakilan serikat buruh/serikat pekerja yang ada di Kota Medan.

 Kesepakatan bersama itu berkaitan dengan penerapan dan penegakan peraturan ketenagakerjaan di Kota Medan. Ada 6 butir isi kesepakatan yang intinya untuk menyahuti tuntutan para buruh selama ini dalam setiap kali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa.

 Sebelumnya, Presidium GAPBSI Kota Medan Usaha Tarigan memaparkan secara singkat, refleksi perjuangan kaum buruh dan pekerja di Kota Medan setiap kali May Day tiba. Usaha menjelaskan, peringatan May Day di Kota Medan dalam kurun waktu tahun 2000-2010 selalu dilakukan dengan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutan.(torong/fit)

Post Top Ad

Your Ad Spot