Kapolres Tebing Tinggi Minta Warga Gunakan Medsos Dengan Bijak - SNN | Suara Nasional News

Hot

Kamis, 08 Februari 2018

Kapolres Tebing Tinggi Minta Warga Gunakan Medsos Dengan Bijak

Tebing Tinggi | BMN - Kepada warga masyarakat Kota Tebing Tinggi secara umum dan yang tergabung dalam komunitas apapun sebaiknya bijak dalam menggunakan medsos.

Penggunaan medsos saat ini sedang marak-maraknya baik dalam bentuk Facebook (FB) atau Watsapp (WA) maupun Instragram didunia maya, sebaiknya menggunakan dengan cerdas.

Disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, pada pembukaan Focus Group Discussion (FGD) tentang penanganan Hate Speech (ujaran kebencian),UU No 19 tahun 2016 tentang ITE di Aula Kamtibmas Polres.

Dihimbau Kapolres mari bersikap bijak memanfaatkan medsos,jangan sembarangan berfikirlah dahulu jika mengupdate atau meng upload sesuatu apalagi berita yang belum tentu kebenaranya, apalagi menyebarkan berita Hoax.

Sebaiknya pikirkan dahulu dampak yang akan ditimbulkan dari hal tersebut. Karena itu dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengakibatkan kita terjerat hukum," jelasnya.

Kegiatan diikuti Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Abu Hasyim Siregar, Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Ngemat Sitepu, Sekretaris Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pdt T Tamba, Sekretaris Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional ( Bamagnas) Pdt S Sianturi, mewakili Kepala Badan Kesbangpollinmas Agustinus Samosir, insan pers baik media cetak, online dan media elektronik, dan pelajar

Sebagai nara sumber (Plt) Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Ernawati Lubis SPd dan Kasat Intel Polres Tebing Tinggi(torong/zul)

Post Top Ad

Your Ad Spot