Pak Wali Eldin,Pak Wakil Walikota Medan Akhyar Mohon Perhatian Serius Kuburan Jalan Halat - SNN | Suara Nasional News

Hot

Sabtu, 25 November 2017

Pak Wali Eldin,Pak Wakil Walikota Medan Akhyar Mohon Perhatian Serius Kuburan Jalan Halat


Medan | Indonesia Berkibar News -  Kuburan Muslim  berlokasi Jalan Halat-Medan, dipinggir jalan besar Kota Medan, kondisinya ekstra memperihatinkan. Pasalnya,  kuburan yang telah  ada sejak  zaman penjajahan, layaknya "hutan  muda". Kalau sudah dibilang macam hutan muda, udah dapatlah dibayangkan. Tak  payah  untuk  dirinci detail.


Jika boleh  dibandingkan ,dengan kuburan Muslim yang ada  di kota Medan- sekitarnya. maka  Kuburan Muslim Jalan Halat ini ter"parah".


Memang , ada kalanya dilakukan pembersihan semak belukar di tempat peristirahatan "abadi" umat Muslim  berdomisili sekitar  pekuburan tersebut  . oleh para keluarga dibantu  anak  anak,  remaja mau pun  lelaki dewasa untuk mencari  makam sanak keluarga penziarah, tuk mendapatkan sedikit imbalan rupiah  dari keluarga yang mencari makam plus membersihkan.


Pada  umumnya, pembersihan  dilakukan  menjelang Bulan Suci Ramadhan. Itu pun tak seluruh areal bersih. Karena, ada juga  tak ada keluarga menziarahi. Mungkin keluarga  alm sudah hijrah ke daerah lain.

Dalam konteks kondisi perkuburan Jalan Halat ini, masyarakat yang "berkepentingan"  terhadap  "rumah abadi" dilindungi pohon bunga Kamboja tua. sangat  mohon kepada penguasa Kota Medan bapak Walikota Haji Tengku Dzulmi Eldin, bapak wakil walikota Medan bapak Haji Akhyar Nasution,  berilah perhatian SERIUS  supaya  pekuburan Jalan Halat=Medan ,  "cerah" sepanjang  hari seperti  pekuburan  Muslim lainnya di kota yang bapak pimpin. Moga Allah  membalas  kemurahan hati  kedua penguasa  kota ini. Amin. (bundo)

Post Top Ad

Your Ad Spot