Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Mengadakan Acara Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat -->

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Mengadakan Acara Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat

Kamis, 20 Juni 2024


Pakpak Bharat | SNN -
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat Adey Jjohan Banurea. SP.MP  yang diwakili. Edy Jjonter Pandeangen bersama Tim (PSR) Kabupaten Pakpak Bharat  mensosialisasikan teknis prosedur dan pelaksanaan / pengusulan melalui aplikasi oleh admin pengusul.KPH.14 (empat belas) melalui permohanan kelompok pengusul untuk mendaftarkan Crooss chek  lahan yang memang betul betul, tidak berada di dalam kawasan hutan.


Dalam acara Pelaksanaan sosialisasi (PSR) turud hadir Aparat penegak hukum Melalui Kanit Tipiter Menyampaikan Aturan aturan yang memang harus dipatuhi demi untuk menghindari tindak pidana korupsi,,


Sementara dari pihak  PT Copasindo yang diwakili Gali Rhok, Napitupulu,juga menyampaikan teknis dan prosedur I  (SPO).

 

Acara Sosialisasi (PSR.)diselengarakan di aula hotel lolona Salak,Kamis (20/06/2024) lebih kurang limapuluh orang, peserta dari 8 Kecamatan kabupaten Pakpak Bharat yang hadir dalam acara sosialisasi dapat mengusulkan hanya  lima  Kecamatan.yaitu Kecamatan Kerajaan yang mendapat  2 Desa.yaitu Desa  Kuta Saga dan  Majanggut I (satu).Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe 10 (Sepuluh) Desa, dan  Kecamatan Tinada  Desa Mahala Kecamatan Pagindar 4 (empat Desa) Napa Talun, Desa Pagindar, Desa Sibagindar,Desa Lae Mbentar.


Kecamatan,(PGGS) pergetteng getteng sengkut  desa Simerpara.pengusulan program (PSR) ini yang mengajukan delapan belas desa dari lima kecamatan kabupaten pakpak Bharat.kelompok tani pengusul (2 ).kelompok. koperasi dan kelompok tani dari (STTUJ )  Sitellu tali urang jehe (10) Sepuluh Desa.terdiri dari empat kelompok satu dan satu koperasi.


Harapan masyarakat lahan yang dibebaskan melalui tora dapat ikut dalam program (PSR).

Dalam usulan CP/CL  (PSR ).Napatalun keraban seluas (156) Hektare pagindar Gapoktan dalanta maju.(78) hektare


Tim Veritka masih memverivikasi lahan seluas (105) hektare tahun ( 2024) ini Diharapkan bisa terbit Rekomtek oleh (BPD PK 5). lima, ( 2 ) Rekomtek ujarnya.(wal)