Bupati Labusel bersama Kanwil Kemenagsu Lepas Tamu Allah Kloter 22 -->

Bupati Labusel bersama Kanwil Kemenagsu Lepas Tamu Allah Kloter 22

Kamis, 06 Juni 2024


Medan | SNN
-Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) Edimin  bersama Kanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution melepas tamu Allah  kloter 22 asal Labuel  sejumlah 291 orang, Kota Sibolga 50 orang, Pakpak Bharat 6 orang, Medan 2 orang, Madinah 2 orang dan petugas 8 orang dengan total 359 jamaah,Kamis (06/06/2024) dari Madinatul Hujaj Asrama Haji Medan.

Bupati Labusel Edimin mengatakan  syukur dan bangga dapat hadir untuk melepas para Tamu Allah dari Labusel, Pakpak Bharat, Medan, Madinah dan Sibolga. 

“Saya pribadi dan Pemkab Labusel mengucapkan selamat jalan dan selamat mengerjakan haji. Doakan juga kami seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Labusel semoga diberi Allah kemudahan dan perlindungan dalam menjalankan segala aktifitasnya,” papar Edimin.

Selanjutnya selamat pergi dan selamat kembali, katanya, semoga semua Tamu Allah menjadi haji mabrur dan mabrurah.

"Saya imbau  siapkan diri untuk adaptasi dengan lingkungan, semangat kebersamaan dan persatuan saling menghormati. Tampilkan sebagai orang Indonesia yang santun. Kami pesan bapak ibu selalu koordinasi dan komunikasi sesama jamaah dan petugas. Bila ada suatu hal yang ragu dan menghambat aktivitas, sampaikan kepada petugas," harap Edimin. 

Sedangkan kepada para Petugas,Karo dan Karom kami pesan, bimbing bantu dan jagalah Tamu Allah  kita dalam menjalankan ibadahnya  aman, tertib dan lancar. Semoga tugas mulia saudara sebagai petugas haji dicatat Allah SWT.

“Selamat jalan selamat menunaikan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Edimin.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution mengatakan ada beberapa hal disampaikan. Pertama para tamu Allah kloter 22 Labusel, Sibolga, Pakpak, Medan dan Madina diharapkan  tidak ada membawa nama Daerah-daerah. Sebab kita semua tergabung dan berasal dari Sumut. 

“Semua tamu Allah dari daerah kita. Jaga persatuan dan kesatuan, tanamkan niat dalam hati selama bisa.menolong, membantu, silahkan. Insha Allaah, Allaah akan memberikan kemudahan," harap Qosbi.

Kedua, tamu allah  jangan selfi-selfi saat ibadah. Pemerintah Arab Saudi sudah melarang kalau sedang ibadah photo photo selfi-selfi dilarang jangan dikerjakan. Kalau dikerjakan juga itu haram apalagi kita mau jadi haji mabrur. Saya harap Kloter 22 tidak ada seperti itu. 

Ketiga, haji ini susah mendapatkannya. Kalau kita mau berangkat tunggu 10 tahun lagi baru boleh daftar dan masa tunggunya sampai 35 tahun baru boleh pergi. Ya kalau masih hidup.

"Untuk para Petugas selain ibadah ada tugas tambahaan untuk.melayanai jamaah.   Jangan beda-bedakan jamaah, layani semua. Kerjasama, kompak dan bekerjalah dengan ikhlas,” harap Qosbi.(torong)