AKBP Herwansyah Putra: Masyarakat Dihimbau Jaga Kondusifitas Diseputaran Asrama Haji Medan -->

AKBP Herwansyah Putra: Masyarakat Dihimbau Jaga Kondusifitas Diseputaran Asrama Haji Medan

Selasa, 21 Mei 2024


 Medan | SNN - Masyarakat diseputaran Asrama Haji Embarkasi Medan diminta dan dihimbau agar menjaga, mencegah dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan dan tindak pidana, serta menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif demi kelancaran pelaksanaan pemberangkatan Tamu Allah atau Jemaah calon haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah Al Munawwarah 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Keamanan Asrama Haji Embarkasi Medan Tahun 2024, AKBP Dr. Herwansyah Putra, SH, M.Si usai pemberangkatan Tamu Allah atau Jemaah Calon Haji Kelompok Terbang (Kloter) delapan asal Kota Medan dan Kota Tanjung Balai Selasa (21/05/2024) dinihari di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Embarkasi Medan.

Menurutnya, untuk itu perlu adanya keterpaduan antara stakeholder yang ada sehingga bisa saling kordinasi untuk pelaksanaan kegiatannya agar seluruh kegiatan baik itu pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji 1445 Hijriah atau tahun 2024  nantinya dapat berjalan baik, aman, lancar dan kondusif, terangnya.

Selain itu perwira menengah bermelati dua dipundaknya ini, yang juga pernah bertugas Kasubbid Penmas Bid  Humas Polda Sumut ini juga meminta agar jemaah calon.haji tidak meninggalkan tas Sandang dan gelang yang  telah dibagikan oleh pihak panitia setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, ujarnya.

Selain itu juga menempati kamarnya masing masing di komplek asrama haji sesuai dengan nomor kamar yang telah diberikan oleh pihak panitia penyelenggara ibadah haji dari Kemenag Provinsi Sumatera Utara, harapnya.

Ditambahkannya, selain itu juga dirinya menghimbau agar keluarga jamaah calon haji, agar tidak bertemu, setelah jamaah calon haji masuk ke asrama haji atau Karantina, hal ini dimaksudkan  demi kelancaran kegiatan dan  administrasi, seperti dalam pemeriksaan kesehatan, pengecekan pasport dan lain lain, agar tidak terganggu, ujar Herwansyah yang kerap senyum dan suka menyapa.(torong/ar)