DPW-IMO Indonesia Sumatera Utara Bekerjasama Dengan DHD 45 Sumatera Utara Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani -->

DPW-IMO Indonesia Sumatera Utara Bekerjasama Dengan DHD 45 Sumatera Utara Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani

Minggu, 28 April 2024

  


Medan | SNN - Guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Dewan Pimpinanan Wilayah Ikatan Media Online (DPW-IMO) Indonesia  Sumatera Utara bekerjasama dengan DHD 45 Sumatera Utara melaksanakan kegiatan senam kesegaran jasmani, Minggu, (28/4/2024) di lantai I Gedung Juang 45 Jalan Pemuda No 17 Medan.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus dan anggota sertab pembina IMO Sumut antara lain Ir Kabir Bedi, Prof Ridha Dharmajaya, Sekretaris DHD 45 Sumut Dr Eddy Sofyan, Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde, Wakil Ketua Harun Al Rassyid, Sekretaris Fajar Trihatya.

Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde, di sela-sela acara tersebut mengatakan, kegiatan senam kesegaran jasmani sangat positif dilaksanakan. Sebab, aktivitas jurnalis (wartawan) di lapangan sangat padat, sampai lupa untuk menjaga kesehatan.

Karena itulah, kata pemilik media Penasumut.online ini, senam kesegaran jasmani dinilai sangat baik untuk menjaga kesehatan, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat." 

Dia juga menambahkan bahwa pelaksanaan. Senam Kesegaran Jasmani IMO Sumut direncanakan digelar setiap minggu dan bellerjasama dengan berbagai pihak dan mitra.

 "Saya mengimbau kepada seluruh  pengurus, anggota IMO agar menghadiri senam jasmani," ucapnya 

Terpisah, Pembina DPW IMO Indonesia Sumut, yang juga Direktur Utama Perumda Tirtanadi Mrdam, Kabir Bedi, memberikan apreasiasi atas dilaksanakan senam kegiatan jasmani yang diadakan DPW IMO Sumut bekerjasama dengan DHD 45 Sumatera Utara.

"Kegiatan ini sangat positif, guna meningkatkatkan tali silaturahmi dan juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,"tuturnya. Apalagi, katanya senam kesegaran jasmani bermanfaat untuk meningkatkan kinerja para wartawan IMO Sumut. "Saya berharap senam kesegaran jasmani ini rutin untuk dilaksanakan," tutup Kabir Bedi

Sementara  Prof Dr dr Ridha Darmajaya melalui Tim Kesehatan dr Hardi mengatakan, dalam acara senam kesegaran jasmani ini juga ada tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh peserta senam. Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan. Diantaranya pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah dan lain-lainnya.

"Total ada tujuh dokter dalam satu tim  yang dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan. SIemuanya adalah para dokter yang sedang mengambil spesialis," ujar Hardi(.tim imo)