PROSES PLENO KPU DI KABUPATEN NIAS SELATAN MENDAPAT PENGAMANAN KETAT OLEH POLRES NIAS SELATAN -->

PROSES PLENO KPU DI KABUPATEN NIAS SELATAN MENDAPAT PENGAMANAN KETAT OLEH POLRES NIAS SELATAN

Sabtu, 24 Februari 2024


Nias Selatan| SNN -
Sedikitnya 48 Personel Polres Nias Selatan  melaksanakan kegiatan pengamanan ketat Rapat Pleno Penetapan Perolehan Suara KPU di Kabupaten Nias Selatan. 

Pasca rekapitulasi hasil suara pemilu di PPK,Polres Nias Selatan akan mempertebal pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Selatan dan gudang logistik Pemilu. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Operasi Polres Nias Selatan Kompol M Iskad, Sabtu (24/02/2024) pagi.

Disampaikan bahwa pengamanan dilakukan terhadap kegiatan rekapitulasi yang dilaksanakan KPU Nias Selatan di Hall Defnas Direncanakan kegiatan akan dimulai tanggal 24 – 29 Februari 2024. Termasuk pengamanan surat suara hasil pemilu yang disimpan di Kantor KPU Nias Selatan dan logistik pemilu di gudang KPU.

Iskad menjelaskan, pengaman ketat ini dilaksanakan sampai dengan selesai rekapitulasi tingkat kabupaten di KPU Nias Selatan. Hingga hasil rekapitulasi dikirimkan ke KPU Provinsi Sumatera Utara. 

Pelaksanaan pengamanan Pleno penetapan perolehan suara Pemilu Presiden, pemilihan anggota DPD, pemilihan anggota DPR RI, DPRD Tk I, dan anggota Legislatif DPRD Tk II Kabupaten Nias Selatan berlangsung aman dan lancar. 

Dipaparkan bahwa dilaksanakannya  pengamanan, masing-masing regu jaga berjumlah 48 personel. Mereka akan melakukan penjagaan dan pengamanan selama 24 jam di lokasi pelaksanaan penghitungan suara tingkat pleno KPU di kabupaten Nias selatan.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini diharapkan seluruh rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat kabupaten di KPU Nias Selatan berjalan lancar. Serta logistik dan surat suara hasil pemilu selalu dalam keadaan aman,” harapnya.


Kabag Ops menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan tahap Pemilu di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Pengamanan terus dilaksanakan sampai dengan selesai tahapan pemilu yang ada di tingkat kabupaten.(Mesiana BLL)