Desa Lalang, Suka Maju, Suka Jaya Juara MTQ XVII -->

Desa Lalang, Suka Maju, Suka Jaya Juara MTQ XVII

Kamis, 22 Februari 2024

  


Tanjungtiram | SNN - Desa Suka Maju dan Suka Jaya keluar sebagai juara II, dan III Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjungtiram, Batubara. Sedangkan juara I diraih, Desa Lalang, Kamis (22/02/2024).

Masing-masing juara mendapat hadiah berupa trophy dan piagam penghargaan dari panitia yang diserahkan secara langsung oleh Camat Tanjungtiram  Junaidi, SH sekaligus menutup MTQ di halaman kantor camat setempat.

Kepala Desa Suka Jaya Amri menyatakan terimakasih kepada peserta yang dikirim mengikuti MTQ meraih juara. Begitu juga panitia dan pihak terlibat turut berkontribusi mensukseskan penyelenggaraan siar Islam tersebut.

Menurutnya qori-qoriah’, hafidz-hafidzah dan seluruh peserta telah memberikan upaya terbaik dan dewan hakim memberikan penilaian secara objektif sehingga terpilih juara yang nantinya akan mewakili ketingkat kabupaten.

Khusus kepada peserta desanya, diucapkan selamat atas juara yang diraih dan terus berlatih, tingkatkan kualitas diri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Di samping menjaga semangat, karena tujuan utamanya mempelajari kalamullah adalah untuk meraih berkah dan ridho Allah SWT.

 MTQ adalah syiar untuk menumbuh kembangkan kecintaan umat pada Al- Quran, mencari bibit SDM unggul, islami dan Qur’ani, memperkuat ukhuwah islamiyah, serta menciptakan kesalehan sosial dan syafaat di masyarakat.

 MTQ XVII tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanjungtiram mengambil tema” Raih Syafaat Al-Qur’an Menuju Generasi Bangkit Dan Religius”.(ans)