Bobby Nasution Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional di Padangsidimpuan -->

Advertisement


Bobby Nasution Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional di Padangsidimpuan

Minggu, 04 Februari 2024

  


Padangsidimpuan | SNN - Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution, dikukuhkan sebagai Tokoh Nasional yang berasal dari Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu(04/02/2024).

Pengukuhan itu diberikan oleh raja-raja se-Tabagsel serta para tokoh masyarakat dari wilayah tersebut seperti Harry Lotung, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Pasaribu, Abdul Basith Dalimunthe, Siwan Siswanto, dan Rusydi Nasution. 

Selain dianggap sebagai tokoh nasional, Bobby juga mendapatkan gelar kehormatan adat yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo.

Acara pengukuhan diwarnai oleh kekayaan budaya adat, mulai dari prosesi masuk hingga penyematan ulos khas Tabagsel, dilanjutkan dengan menari tor-tor.

Bobby Nasution pun menyatakan kebanggaannya atas penghargaan sebagai tokoh nasional Tabagsel di Kota Padangsidimpuan.

"Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan penyematan Gelar sebagai Tokoh Nasional dari Tabagsel yang baru saja di Kukuhkan oleh Raja dan tokoh Adat Tabagsel, " ujar Bobby, yang didampingi Kahiyang Ayu.

Bobby juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan pembangunan Tabagsel dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih pemimpin.

Sementara itu tokoh adat Tabagsel, Harry Lotung Siregar menjelaskan pentingnya peran Bobby Nasution dalam Pembangunan Daerah.

Harry menyebut Bobby Nasution adalah putra dari Tapanuli bagian Selatan yang akan memperjuangkan segala pembangunan di daerah tersebut.(fit)