Bobby Nasution Apresiasi Penyerahan Bantuan Dari Mentan Kepada Kelompok Tani -->

Advertisement


Bobby Nasution Apresiasi Penyerahan Bantuan Dari Mentan Kepada Kelompok Tani

Senin, 05 Februari 2024

 


Medan | SNN -Wali Kota Medan, Bobby Nasution  memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian atas bantuan pemberian benih padi, benih jagung dan bantuan bibit durian kepada Kelompok Tani (poktan) yang ada di kota Medan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dalam acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani di Provinsi Sumut yang digelar di Lapangan Benteng Medan, Senin (05/02/2024).

"Kedatangan Pak Menteri di Kota Medan menjadi pengobat bagi warga Medan khususnya bagi para petani kita, semoga setelah acara ini seluruh petani yang hadir dapat terseyum lebar karena Pak Menteri datang membawa banyak bantuan,"kata Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri Pj Gubsu, Hassanudin, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid, unsur Forkopimda Provinsi Sumut, dan Forkopimda Kota Medan ini, Bobby Nasution juga menyampaikan bantuan yang diberikan Mentan ini sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, oleh karena itu Bobby Nasution akan meniru apa yang sudah dilakukan Mentan.

"Sentuhan langsung kepada petani ini yang perlu kita lakukan,"ujar Bobby Nasution.

Dalam acara tersebut Mentan, Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan benih padi kepada Poktan Lestari, Kel. PB Selayang 2, Kec. Medan Selayang, benih jagung kepada Poktan seroja 2 Kel. Sempakata, dan bantuan bibit durian kepada Poktan Barokah, Kel. Tanah 600, kec. Medan Marelan. Tidak hanya bantuan kepada Poktan, Mentan juga memberikan bantuan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Kota Medan.

Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam sambutanya mengatakan untuk mencapai swasembada caranya cukup gampang yaitu beri petani ruang untuk mendapatkan untung dan permudah untuk mendapatkan pupuk. 

"Saya sudah menyampaikan ini kepada Bapak Presiden, kalau petani kita penuhi pupuknya, fasilitasnya dan petani juga mendapatkan kepastian harga yang menguntungkan pasti produksinya akan bagus dan Indonesia akan swasembada,"jelas Andi Amran Sulaiman.(fit)