Pj. Bupati Paluta diwakili Plh Sekda Lakukan Survei Jalan Simpang Bragas -->

Advertisement


Pj. Bupati Paluta diwakili Plh Sekda Lakukan Survei Jalan Simpang Bragas

Jumat, 12 Januari 2024

  


Paluta | SNN - Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM diwakili Plh Sekretaris Daerah Makmur Harahap, ST., MM didampingi Asisten I Syarifuddin Harahap, S.Sos., MM., Kadis PUTR Ramlan, ST dan sejumlah perwakilan dari perusahaan Austindo Nusantara Jaya Agri (PT. ANJ) dan Sumber Sawit Nusantara (PT. SSN), Camat Simangambat dan Kepala Desa Kecamatan Simangambat melakukan survei kondisi jalan Simpang Bragas - Simangambat, Jumat (12/01/2024).

Monitoring ini merupakan tindak lanjut atas Rapat Lanjutan Pembahasan Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan di Simpang Bragas Tahun 2024 yang dilakukan di Ruang Rapat Bupati Padang Lawas Utara pada hari Rabu (10/01/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara yang diwakili Plh. Sekretaris Daera dalam sambutannya mengatakan akan mengulas kembali terkait Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dengan PT. ANJ dan PT. SSN sebagaimana yang tertuang di dalam Nota Kesepakatan Bersama (MOU) tentang peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan jalan di Simpang Bragas Tahun 2023.

Nota Kesepakatan Bersama (MOU) untuk Tahun 2024 akan dilakukan dengan kesepakatan bersama tanpa merugikan pihak-pihak tertentu dan tercapainya keputusan yang adil untuk masyarakat dan perusahaan.

Sesuai dengan MOU pada tahun 2023, pada tahun 2024 ini PT. ANJ dan PT. SSN menyetujui untuk memberikan hibah sebesar 2 miliar untuk pembangunan jalan lanjutan Simpang Bragas - Simangambat.

Sementara itu, pihak PT. ANJ dan PT. SSN mengatakan akan menyetujui seluruh keputusan yang disepakati bersama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan berharap tetap  bersinergi untuk peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan jalan di Simpang Bragas.(Taufik Hrp)