Shanaz Khairuz Putri Lauzia: Ingin Berkontribusi untuk Kemajuan Perempuan -->

Advertisement


Shanaz Khairuz Putri Lauzia: Ingin Berkontribusi untuk Kemajuan Perempuan

Jumat, 29 Desember 2023

 


Medan | SNN -  Partai Golkar Medan terus maju  menurunkan kader-kader terbaiknya untuk jadi anggota legislatif. Satu diantaranya adalah Shanaz Khairuz Putri Lauzia, calon legislatif Kota Medan dari daerah pemilihan (Dapil) 4 meliputi Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area. 

Menurut wanita muda berusia 26 tahun ini, Kamis (28/12/2023), dihadapan ratusan massa saat dirinya melakukan kampanye di Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo1, Kecamatan Medan Kota, dirinya berniat maju sebagai wakil rakyat karena  ingin menunjukan wanita muda pun bisa berkontribusi dalam pembangunan negeri.

"Saya ingin memberi semangat kepada anak-anak milenial, jangan karena merasa muda kita gak PD (percaya diri-red). Anak anak muda pun bisa berkontribusi dalam pembangunan negeri ini, apa lagi perempuan. Banyak persoalan perempuan yang bisa diperjuangkan oleh anak muda," ujar wanita yang berkarier di Jakarta sebagai wartawan ini.

Meski begitu, dalam kampanye yang dihadiri ratusan ibu-ibu dan perempuan muda itu, Shanaz-demikian sapaan akrabnya- mengaku tak akan bisa menjanjikan banyak hal karena dirinya belum banyak pengalaman. Selain usianya yang relatif sangat muda berpolitik, dirinya pun merasa pengalaman hidup belumlah mumpuni sebagai politisi.

"Begitupun saya akan terus belajar. Saya ingin berbuat banyak terhadap masyarakat, insyallah kalau saya terpilih kelak. Tapi karena saya masih seumur jagung masuk ke dunia politik ini, tentu saya harus banyak belajar," ujar wanita berparas cantik ini.

Dalam acara yang dipandu Zulkifli, Ketua Tim Pemenangan Shanaz itu, gadis belia ini pun berharap kepada massa yang hadir selain memilih dirinya di 14 Februari 2024 mendatang juga dapat menjatuhkan pilihan DPR-RI nya kepada Musa Rajekshah yang bertarung di Dapil Sumut 1. 

Untuk Caleg Provinsi, ujar Shanaz, massa yang hadir diminta  dapat memilih Rahmaddian Shah yang bertarung di Dapil Medan A meliputi Medan Amplas hingga Belawan. "Jangan lupa Presiden kita Prabowo-Gibran," ujarnya lagi.

Dalam acara yang digelar sederhana itu, sebelum menyampaikan orasinya Syeikh Edy Baktiar Marpaung, tokoh dan pemuka agama setempat menyampaika doa-doanya agar kelak Shanaz dapat terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Medan. "Semoga Allah mengabulkan semua niat-niat baik adik kita ini," ujarnya.

Dalam kata sambutannya, Zulkifli menyampaikan kalau Caleg yang diusungnya ini adalah adik iparnya. Alasannya mengapa dirinya meminta adik paling kecil dari istrinya ini maju sebagai Caleg, karena saat ini sudah saatnya yang muda yang berkarya. "Kalau yang tua-tua seperti kita ini sudahlah, jadi penasehat aja kita," katanya. 

Kepada masyarakat, Zulkifli juga meminta agar warga masyarakat Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi untuk memilih Musa Rajekshah untuk wakil kita di DPR-RI dan Rahmaddian Shah untuk wakil di DPRD Sumut. "Insyallah kalau Bang Ijeck terpilih, akan banyak program bantuan yang bisa kita berikan ke masyarakat kita," paparnya lagi. (torong)