Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu BNKP Resort 42 Tanjung Anom Berlangsung Meriah -->

Advertisement


Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu BNKP Resort 42 Tanjung Anom Berlangsung Meriah

Rabu, 27 Desember 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Perayaan Natal anak sekolah minggu atau " Komisi Pelayanan Anak "  gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort 42 Tanjung Anom, Deli Serdang berlangsung penuh dengan sukacita dan meriah, Rabu (27/12/2023).

Perayaan natal tersebut diawali dengan prosesi penyalaan lilin.

Dimana prosesi ini dilakukan oleh Pdt.Rosmawati Hulu, S.Th, A.Theo Nazara, Ketua Komisi Pelayanan Anak ( KPA), SNK B Lase mewakili BPMJ, Ina Kezia Nazara mewakili jemaat, Ina Gian Gulo mewakili guru sekolah minggu, Bertha Zebua, pendamping, Ina Eman Ndruru mewakili orangtua sekolah minggu dan perwakilan anak sekolah minggu, Edu Gulo dan Edmon Waruwu.

Dimana, natal tersebut mengangkat thema " Kemulian Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi ( Lukas 2:14).

Sub thema " Dengan semangat natal Komisi Pelayanan Anak bergerak bersama melayani generasi gereja dan bangsa dengan dasar memuliakan Tuhan sang Juruselamat sehingga mendatangkan damai sejahtera bagi kita semua ".

M.Nadapdap, Ketua Panitia Natal KPA Jemaat BNKP Resort 42 Tanjung Anom saat itu mengatakan bahwa pihaknya fokus melatih anak- anak dengan beragam latihan dan adanya kegiatan lomba sehingga perayaan natal tersebut berlangsung dengan penuh sukacita dan meriah dengan penampilan masing- masing anak.

" Inj semuanya juga tidak terlepas dari guru-guru sekolah minggu sehingga anak-anak ini dapat tampil dengan penuh sukacita dan gembira.Anak-anak ini terus dilatih baik tari , vokal serta adanya lomba  yang dapat kita saksikan dimalam ini ," katanya.

Ditempat yang sama, A.Ana Lase saat itu mendorong agar anak-anak tetap semangat melaksanakan kegiatan rohani ditengah keterbatasan area gedung gereja.

" Kita harapkan kepada anak-anak tetap semangat setiap minggu melaksanakan untuk kebaktian.Karena saat ini kami berupaya untuk membangun ruang Gedung Komisi Pembangunan Anak ( KPA) dengan mengalang terus para donatur sehingga nantinya di Gereja BNKP ada ruang permanen untuk anak.Dan kamj ucapkan rasa syukur anak-anak dimalam natal ini semuanya tampil dengan penuh sukacita memuji Tuhan," katanya.

Pdt.Rosmawati Hulu dalam khotbahnya berharap agar kalangan orangtua mampu menciptkan kasih kepada anak-anak sehjngga anak-anak tersebut dapat tumbuh sebagai generasi terbaik bangsa.

Dari amatan wartawan kegiatan ini selain dihibur dengan berbagai kidung pujian, penampilan koor, liturgi juga dimeriahkan dengan penampilan fashion show juga penampilan tarian dan vokal dari anak-anak.

Acara berakhir dengan meriah dengan diumumkan lomba juara fashion show yang dimenangkan oleh ; Aneira Sinaga dan penampilan para peserta fashion show.(torong)