Hari Kedua Pengamanan Aquabike, Polairud Poldasu Kawal Pembalap menuju Pantai Silalahi -->

Advertisement


Hari Kedua Pengamanan Aquabike, Polairud Poldasu Kawal Pembalap menuju Pantai Silalahi

Kamis, 23 November 2023

 


Samosir | SNN - Polda Sumut dan Polres Jajaran melakukan pengamanan rangkaian Event Aqua Bike Jetski World Championship Lake Toba 2023, Kamis (23/11/2023).

Terlihat juga Personil melakukan pengamanan di lokasi zona I race village terkait perpindahan peserta Jetski dan kru menuju Kabupaten Dairi.

Kapal Cepat dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) juga mengawal dari perairan danau toba kecamatan pangururan menuju perairan Tao Silalahi Dairi.

Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi SIK, MH mengatakan para pembalap aquabike Jetski dikawal sebanyak 20 personil Polair.

"Ada juga empat kapal yakni tiga Kapal Intercep dan satu Kapal C2 turut mengawal para pebalap dari Samosir menuju Dairi," katanya, Kamis (23/11/2023).

Pengawalan yang dilakukan sebagai komitmen Polda Sumut dalam mendukung seluruh rangkaian Event Aquabike Jetski 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba.

Berbagai langkah Pengamanan dan pengaturan kendaraan yang memasuki lokasi parkir juga dilaksanakan Petugas Lalulintas bersama dinas perhubungan nampak juga Tim Patroli dan Tim Urai Kemacetan Ditlantas Polda Sumut.

Demikian juga Tim Jibom Brimob melakukan patroli visualisasi di sekitar area event, mencakup Tenda VIP, Podium, Tenda UMKM, dan Sound System.

Seluruh kegiatan dilakukan pengawasan dari command center Polres Samosir dan Posko Balige agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(torong/a)