Pengurus Daerah II Generasi Muda KB FKPPI Sumut Laksanakan Penanaman Mangrove di Lingkungan IV Kelurahan Nelayan Indah -->

Pengurus Daerah II Generasi Muda KB FKPPI Sumut Laksanakan Penanaman Mangrove di Lingkungan IV Kelurahan Nelayan Indah

Sabtu, 28 Oktober 2023

 


Medan | Bandar Meriah News - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023, Pengurus Daerah II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Lingkungan IV Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan. 

Kegiatan tersebut dipimpin Ketua PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara, Dedy Iman, S.Kom dan turut dihadiri perwakilan PD II KB FKPPI Sumatera Utara, Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, SE, unsur Bhabinktibmas, Babinsa, Babinpotmar serta tim PKK Kelurahan Nelayan Indah. 

Ketua PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara, Dedy Iman, S.Kom menyebutkan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya generasi muda menjaga bumi dan ekosistemnya. 

"Bahwa daerah ini kita peroleh informasi masih membutuhkan mangrove untuk mencegah erosi dan penggurusan tanggul akibat ombak besar. Sehingga kita pilih dan lakukan disini. Apalagi ibu PKK-nya ini kader kita, harus kita dukung," ungkap Dedy. 

Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, SE mengapresiasi PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara mau berkunjung dan berkomitmen untuk datang lagi. 

"Saya angkat tangan, Bang Dedy dan kawan-kawan mau datang lagi. Ada yang janji tapi tidak datang lagi," ungkap Hilal. 

Diakuinya, Kelurahan Nelayan Indah butuh dukungan dari pihak luar untuk dapat berkolaborasi. 

"Selama saya menjabat, baru dua organisasi yang datang dan buat penanaman mangrove. Dan FKPPI ini memecahkan rekor dengan penanaman terbanyak di kelurahan ini," bebernya. 


Hilal mengaku, keberadaan mangrove ini sangat dibutuhkan untuk mencegah erosi dan menggerus tanggul. Nantinya, bila ombak kencang datang, dapat diantisipasi pohon mangrove. 

"Jadi kalau sudah ada mangrovenya, ombak tidak langsung ke tanggul. Tetapi kena ke pohon mangrovenya, dan ombaknya tidak terlalu kencang," tukasnya.(torong)