Ganjar-Mahfud Daftar Ke KPU, Petinggi Partai Pengusung Sumut Konsolidasi -->

Advertisement


Ganjar-Mahfud Daftar Ke KPU, Petinggi Partai Pengusung Sumut Konsolidasi

Senin, 23 Oktober 2023


Medan - Tepat sehari setelah diumukan pasangan capres Ganjar Pranowo yaitu Mahfud MD dan tepat di hari pendaftaran ke KPU, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi sekretaris DPD Dr Sutarto MSI dan Bendahara DPD dr Meriahta Sitepu lakukan konsolidadi dan Koordinasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Aula Bung Karno Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (19/10/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut El Adrian Shah SE (Ketua DPD Hanura Sumut),  Ir Rudi Zulham Hasibuan (Ketua DPW Perindo Sumut) dan H. Usman Efendi Sitorus (Sekretaris DPW PPP Sumut) beserta jajaran pengurus Partai Pengusung Ganjar Mahfud.

Kegiatan diawali dengan menonton bareng proses pendaftaran Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke KPU. Kemudian dilanjutkan dengan rapat konsolidasi untuk menyamakan gerak dalam perjuangan memenangkan Ganjar-Mahfud di Sumatera Utara.

“Hari ini kita berkumpul bukan sebagai elemen berbeda melainkan satu elemen yaitu elemen yang bersatu untuk berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pemilu mendatang, demi Indonesia Emas 2045. Karena kita satu elemen maka saya sangat yakin kerjasama politik ini bisa membawa kebaikan buat kita semua,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin SImbolon MM dalam sambutannya.

Rapidin juga menjelaskan bahwa kerjasama politik ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan pembentukam Tim Kampanye Daerah atau TKD yang nantinya diisi oleh orang-orang lintas Partai.

“Terkait TKD, kita tetap mengacu pada Juklak yang ditentukan oleh Tim Kampanye Nasional. Untuk itu, setiap partai pengusung akan merekomendasikan nama-nama yang nantinya akan dilibatkan dalam TKD untuk melaksanakan kerja-kerja bersama,” Pungkas Rapidin Simbolon.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Sumut Ir Rudi Zulham Hasibuan menyampaikan bahwa partai Perindo maupun partai pengusung lainnya tidak pernah ragu untuk mendukung pasangan Ganjar Mahfud dalam Pemilu 2024.

“Sejak awal Partai Perindo sudah membulatkan tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Untuk seluruh kekuatan yang kita miliki akan kita gunakan untuk memenangkan pasangan tersebut dalam pilpres mendatang,” ungkap Rudi Zulham Hasibuan.

Senada dengan itu Sekretaris DPW PPP Sumut H Usman Efendi Sitorus mengingatkan bahwa hubungan PPP dan PDI Perjuangan bukan terjalin hari ini saja, melainkan sudah sejak lama bahkan telah sama-sama merasakan getirnya situasi di masa lalu.

“Bagi PPP, Ganjar Pranowo bukan sosok asing lagi. Bahkan sejak awal kita sudah mendeklarasikan mendukung beliau meski belum direkom oleh PDI Perjuangan. Karena memang kita memiliki keyakinan jika Ganjar-Mahfud MD dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Terakhir, Ketua DPD Hanura Sumut El Adrian Shah SE juga menyampaikan hal sama, jika partai Hanura sesuai dengan intruksi DPP akan terus konsisten memegang komitmen mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres mendatang.

"Intinya kita siap mendukung dan akan berjuang bersama partai pendukung lainnya untuk memenangkan Ganjar Mahfud dalam Pilpres mendatang," ungkapnya. (Red)