Dialog Interaktif, Peran Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang Meminimalisir Kriminalitas Diwilkumnya -->

Dialog Interaktif, Peran Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang Meminimalisir Kriminalitas Diwilkumnya

Rabu, 04 Oktober 2023


Medan | SNN -
Dialog Interaktif Halo Polisi di Stasiun RRI Medan diisi oleh narasumber Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang, yang didampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo dan dipandu Host Ricky Subandi, distudi Pro 1 (Kanal Inspirasi ) Frekwensi 94,3 FM, Rabu (04/10/2023).

Dalam dialognya, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang membuka sapa pemirsa dengan memperkenal diri kepada pemirsa, serta menerangkan topik yang dibawa dalam Dialog Interaktif Halo Polisi adalah “Peran Polsek Lubuk Pakam Dalam Meminimalisir Kriminalitas di Wilayah Hukumnya”.

Adapun peran Polsek Lubuk Pakam dalam meminimalisir kriminalitas di wilayah hukumnya menurut Hendri adalah, Polri basicnya merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Polsek Lubuk Pakam sendiri dengan tindakan kepolisian sudah melakukan kegiatan bersama 3 pilar, yang bersinergi dengan Muspika yaitu pihak kecamatan/desa dan Koramil, dengan memberikan informasi melalui satu sama lain terkait kamtibmas di wilayahnya,” jelas Hendri.

Lanjutnya, program pimpinan berupa Jumat Curhat, Minggu Kasih dan Sambang Desa serta ke sekolah–sekolah merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, yang senantiasa dilaksanakan sebagai garda terdepan Polri untuk mencegah dampak sosial kepada masyarakat dan kaum pelajar untuk terhindar dari kejahatan bahaya narkoba, dan mengetahui sedini mungkin tentang narkoba dan dampak negatifnya buat diri sendiri keluarga dan lingkungannya.

Berbagai pertanyaan dari pemirsa setia RRI Pro 1 dibacakan Host Ricky Subandi tentang narkoba. Dengan tegas Hendri mengatakan untuk Polsek Lubuk Pakam sendiri personilnya tidak ada yang terlibat dengan narkoba, baik sebagai pengguna maupun menjadi backing peredaran narkoba tersebut.

“Jelas narkoba adalah musuh bersama, dan kita wajib untuk tidak melibatkan diri dalam hal narkoba tersebut, jika memang masyarakat ada mengetahui peredaran narkoba, Polsek Lubuk Pakam siap menerima informasi dari masyarakat tersebut dan menindaklanjutinya,” tegas Hendri.

Di akhir dialognya, Hendri berharap kepada masyarakat khususnya warga Lubuk Pakam untuk bersama–sama menolak narkoba, mencegah sedini mungkin kejahatan di lingkungannya serta menjadi polisi untuk diri sendiri, keluarga serta masyarakat. “Dan tidak sungkan untuk melaporkan kepada Polsek Lubuk Pakam jika ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” tutup Hendri.(torong)