DPRD Kota Medan Hasilkan Program Kerja 2024 -->

DPRD Kota Medan Hasilkan Program Kerja 2024

Selasa, 05 September 2023

 


Medan | SNN - Melalui Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan  2023 yan digelar selama 3 hari di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, DPRD Kota Medan telah menghasilkan program kerja untuk tahun 2024.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (05/09/2023) terkait laporan hasil kegiatan rapat kerja Pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan tahun 2023, dalam rangka penyusunan program kerja DPRD Kota Medan Tahun Anggaran 2024.

Rapat paripurna Raker  dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE bersama Wakil Ketua DPRD Ihwan Ritonga,sejumlah anggota DPRD Kota Medan,Walikota Medan Bobby Nasution  diwakili Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Pimpinan OPD  dan Camat se-Kota Medan.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga yang membacakan hasil laporan Raker DPRD Kota Medan 2023 tersebut mengatakan Raker DPRD Kota Medan pada tahun ini bertemakan “Bergerak Berkolaborasi Percepatan Pelayanan Publik dan Akuntabilitas Tata Kelola Pemerintah Mewujudkan Kota Medan Yang Berkah, Maju dan Kondusif”.

Pelaksanaan Raker tersebut berdasarkan Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Selain itu, juga berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Selain itu, masih banyak landasan lainnya yang dijadikan dasar digelar Raker DPRD Kota Medan tersebut.

“Target dan tujuan dari kegiatan ini adalah optimalisasi peran dan fungsi DPRD Kota Medan, meningkatkan kompetensi, kapabilitas dan integritas DPRD Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif melalui program kerja dengan sasaran optimalnya peran dan fungsi DPRD dalam mendukung terwujudnya Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” papar Ihwan Ritonga saat membacakan laporan hasil Raker DPRD Kota Medan dalam rapat paripurna itu.

“Hal ini disampaikan dengan harapan hasil program kerja tahun 2024 ini dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pencapaian visi misi pembangunan Kota Medan,” pungkas Ihwan Ritonga.

Sementara  Walikota Medan Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Walikota Medan Aulia Rachman mengapresiasi unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Medan atas terlaksananya Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2023. 

Semoga masukan dari berbagai narasumber  dapat meningkatkan pemahaman kita terhadap peraturan yang berlaku dan menjadi acuan dalam penyusunan program kerja serta anggaran, harap Aulia Rachman. 

“Saya yakin dari kemitraan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif akan memperkuat kebijakan dan program Pembangunan kota yang semakin optimal pada masa yang akan datang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” papar Aulia Rachman. (torong/nur)