Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja : Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini -->

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja : Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Rabu, 23 Agustus 2023


Sibolga | SNN
- Pada hari Rabu(23/08/2023) pukul 08.00 WIB, Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" di Bukit Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh dan Pejabat, termasuk Wakil Walikota Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H, Wakil Ketua I DPRD Sibolga, Danramil Kota, Danlanal Sibolga, Ketua FKUB Sibolga, Camat, Lurah, Kepling, Tomas, Toda, Toga dan berbagai Perwakilan Institusi lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan Kapolres Sibolga dan para tamu mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo dari Pulau Rinca, Labuan Bajo, NTT. Acara ini bertujuan memberikan arahan serta memantau pelaksanaan penanaman pohon secara serentak di seluruh Polda jajaran se-Indonesia.

Selanjutnya, Kapolres Sibolga dan Forkopimda mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolda Sumut di Lapangan Olahraga Mapolda Sumut. Di sini, mereka mendengarkan arahan dan memantau pelaksanaan penanaman pohon di seluruh Polres se-jajaran Polda Sumut.

Tindakan nyata pun dilakukan oleh Kapolres Sibolga, Forkopimda, PJU Polres Sibolga, tamu undangan, dan jajaran Polsek. Mereka melakukan penanaman pohon serentak di berbagai lokasi. Polres Sibolga menanam sekitar 1000 (Seribu) batang pohon di Bukit Panomboman dengan berbagai jenis pohon seperti Mahoni, Tanjung, Ketapang, Mangga, Manggis, Rambutan, Durian dan Lengkeng.

Polsek Sibolga Sambas dan Polsek Sibolga Selatan juga berpartisipasi dalam penanaman pohon. Polsek Sibolga Sambas menanam 100 (Seratus) batang pohon mangrove di belakang Pertamina Depot Sibolga, sementara Polsek Sibolga Selatan menanam 100 (Seratus) batang pohon di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dengan jenis pohon seperti mangga, mahoni, jati, tanjung, akasia, ketapang, dan pete.

Kegiatan penanaman pohon "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" di Wilayah Kota Sibolga berakhir pada pukul 10.00 WIB dengan berjalan aman, tertib, dan lancar. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H, secara resmi mengakhiri acara tersebut.(torong/ar)