Pengesahan Warga Baru Tingkat 1 Persaudaraan Setia Hati Terate Kota Medan, Eko Nur Cahyo : Kita Jaga Marwah Ajaran Budi Luhur -->

Pengesahan Warga Baru Tingkat 1 Persaudaraan Setia Hati Terate Kota Medan, Eko Nur Cahyo : Kita Jaga Marwah Ajaran Budi Luhur

Rabu, 02 Agustus 2023


 Medan | SNN - Tujuan PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate) adalah untuk ikut mendidik manusia yang berbudi pekerti luhur yang tahu benar dan salah serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa. Hal ini di sampaikan Eko Nur Cahyo Ketua PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Kota Medan Kepada wartawan, Rabu (02/08/2023). 

Kegiatan yang bertujuan utamanya untuk mendidik generasi muda dalam upaya terhindar dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. " Saya inginkan supaya kegiatan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) untuk menempah generasi muda supaya terhindar dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan bahaya narkoba serta Menjaga Marwah Ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate." Tutur Eko. 

Eko Juga menambahkan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Kota Medan akan mengesahkan sekitar lebih kurang 128 an warga baru untuk menjadi bagian dari persaudaraan setia Hati Terate selama melakukan pelatihan selama 2 Tahun. " Kita Didik warga Baru selama 2 Tahun untuk di jadikan bagian dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate)" Jelas Eko. 

Eko juga menjelaskan untuk daerah Sumatera Utara ada beberapa Cabang berkabupaten dan kotamadya. Untuk wilayah sumatera Utara, meliputi padang lawas, asahan, deli Serdang, Mandailing Natal, langkat dan kota Medan, dan medan Marelan, dan di tingkat ranting ada Medan Denai, Medan Deli, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Amplas serta Medan Helvetia dan di luar Kota Medan seperti Ranting Tebing Tinggi dan Ranting Binjai. 

Dan kami juga memiliki komisariat 2, salah satu komisariat adalah Kopasgat 469 dan komisariat Polbangtan di Fakultas Pertanian.

Ketua cabang Kota Medan, Eko Nur Cahyo, ketua dewan cabang Mayor Purn Tekad Supardi dan di tingkat Ketua Umum Pusat Drs Moerjoko H W, Ketua Dewan Pusat H. Isoebiantaro SH. 

Ketua Pengesah yang ditugaskan dari Pusat Madiun Yaitu : Kangmas Edy Indriyanto Spd (ketua dewan cabang Sragen), Kangmas Sunanto(ketua cabang Sragen), kangmas Eko Supriyanto (ketua cabang Ketapang).


Dewan pengesah wilayah Sumut yaitu : H.Suyatno (ketua cabang Padang Lawas), Suyanto (ketua cabang Mandailing Natal) Dan Eko Nurcahyo (ketua cabang kota Medan). 

Sejarah Persaudaraan setia Hati Terate berdiri di daerah madiun pada tahun 1922 dan sudah satu abad kegiatan organisasi Pencak silat atau yang disebut masyarakat luas PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate). 

Kegiatan pengesahan / Pelantikan Warga baru akan di adakan di aula Pertanian Sumatera Utara yang akan di hadiri walikota Medan, Polsek Deli Tua, Camat Medan Johor dan IPSI (Ikatan pencat Silat Indonesia) Kota Medan.(Ryan)