Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M. Rikki Ramadhan S.I.K, M.H Sosialisasi Lalu Lintas ke SMA Negeri 2 Medan -->

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M. Rikki Ramadhan S.I.K, M.H Sosialisasi Lalu Lintas ke SMA Negeri 2 Medan

Selasa, 22 Agustus 2023


Medan | SNN -
Satlantas Polrestabes Medan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Medan, Jalan Karangsari Nomor 435, Medan Polonia,  Selasa (22/08/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi taat lalu lintas kepada peserta didik SMA Negeri 2 Medan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol M. Rikki Ramadhan, S.I.K, M.H, Kanit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Medan, AKP Syahri Ramadhan, Kasubnit 1 Kamsel Sat Lantas Polrestabes Medan Ipda Abdul Malik, dan Personel Unit Kamsel Sat Lantas Aiptu Yusria Larosa.

Kehadiran Kasatlantas Polrestabes Medan beserta Tim itupun disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan yang akan memasuki masa purnabakti, Drs. Buang Agus S, M.Psi, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan yang baru dilantik, Drs. Marsito, M.Si.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol M. Rikki Ramadhan menyampaikan hal-hal yang harus diketahui peserta didik tentang lalu lintas.

“Etika berlalu lintas adalah perilaku atau tata cara lalu lintas di jalan umum secara baik dan benar. Menghormati penggunaan jalan lain serta tidak menimbulkan bahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” papar  Kompol Rikki.

Ia juga menyebutkan contoh mengemudikan kendaraan yang membahayakan dan tidak untuk ditiru oleh peserta didik SMA Negeri 2 Medan, di antaranya yaitu kebut-kebutan di Jalan umum atau ugal-ugalan, menggunakan kendaraan sambil menggunakan handphone, mengemudi dengan cara zig-zag, menerobos lampu merah, tidak menaati peraturan lalu lintas, dan lain sebagainya, harap Kompol Rikki..

Ia pun menghimbau kepada peserta didik untuk menjadi safety rider.“Kunci menjadi safety rider adalah kewaspadaan, kesadaran, sikap/mental, dan antisipasi menjaga segala kemungkinan,” tegas Kompol Rikki.

Selanjutnya Kasatlantas Polrestabes Medan juga menjelaskan apa saja syarat mengemudi, hak utama pengguna jalan, penyebab kecelakaan, dan hal lainnya seputar lalu lintas.

Untuk menambah semangat peserta didik mengaplikasikan taat berlalu lintas, dan sebagai upaya agar Polri dengan Pelajar, Tim Satlantas Polrestabes Medan juga mengajak peserta didik bermain game.Game tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan seputar Polri, Lalu Lintas, ETLE, dan lain-lain.

Peserta didik SMA Negeri 2 Medan pun tampak antusias, karena apabila berhasil menjawab pertanyaan diberi hadiah oles Satlantas Polrestabes Medan berupa helm berlogo polisi lalu lintas, serta mendapat kudapan/makanan ringan diakhir acara.

Kegiatan tersebut pun berlangsung dengan aman, tertib, dan terjalin keramahtamahan antara Polri dan peserta didik.(torong)