FWP Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Kompetisi Catur -->

FWP Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Kompetisi Catur

Senin, 14 Agustus 2023

 


Medan | SNN - Untuk merayakan ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, Forum Wartawan Poldasu (FWP) telah mengadakan kompetisi catur antar wartawan, dalam upaya memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2023.

Sebanyak 16 peserta dari berbagai media telah ambil bagian dalam turnamen Catur Piala Kapolda Sumut 2023 ini.

Turnamen yang dimulai pada Senin (14/08/2023) dengan sistem mencari 2 kemenangan akan memberikan hadiah uang jutaan rupiah bagi para pemenang.

“Bertempat di acara pertandingan Catur Piala Kapolda Sumut, kami berharap dapat memperkuat persatuan antara wartawan, terutama mereka yang bertugas liputan di Polda Sumut,” kata Budi.

Dalam tahap penyisihan, persaingan cukup sengit. Setiap peserta menggunakan taktiknya masing-masing untuk mengalahkan lawannya.

Dari penyisihan, empat peserta berhasil masuk ke babak semifinal, yaitu Zulkifli (Potret Multimedia), Robert (metro-online), Alamsyah (indonesiasatu), dan Fatih (Channelpotret).

Posisi ketiga dan keempat akhirnya diraih oleh Alamsyah setelah mengalahkan Zulkifli dengan skor 2-1. Sedangkan final akan mempertemukan Robert melawan Fatih.

“Final pertandingan Catur Piala Kapolda Sumut akan diadakan pada Selasa, 15 Agustus 2023, dengan penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus,” ungkap Ketua Panitia, Budi Triono.

Budi juga menyatakan bahwa rencananya, turnamen Catur Piala Kapolda Sumut akan menjadi acara tahunan yang diadakan oleh FWP.

Ia juga berharap bahwa dalam tahun-tahun mendatang, turnamen ini akan lebih meriah dan menarik.

“Kami berharap Kapolda Sumut dapat hadir untuk memberikan hadiah kepada para pemenang secara langsung,” tambah Budi, sambil mengonfirmasi waktu kehadiran Kapolda Sumut, Irjen Agung Setia Imam Effendi, untuk acara penyerahan hadiah.

Sebelumnya, dalam babak perempatfinal, beberapa nama seperti Zulfadli Siregar dari medanbisnisdaily.com, Ryan Juskal dari Medanheadlines, Reza Daenk dari garudaonline, dan Jafar Siddik (Medancyber.com) berhasil masuk ke tahap tersebut.(torong)