Kakanwil Kemenag Sumut bersama Bupati Labura Sambut Jemaah Haji Kloter 22 -->

Kakanwil Kemenag Sumut bersama Bupati Labura Sambut Jemaah Haji Kloter 22

Kamis, 27 Juli 2023




Medan | SNN - 
Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi bersama  Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus sambut 339 orang  jemaah Haji kloter 22.

 Hadir  Kadinkes Sumut Alwi Mujahit, Wakil Bupati H Syamsul Tanjung ST MH, Sekda Labura H Drs Muhammad Suib, Asisten II Pòalas, Kakan Kemenag Labura, H Ilyas Sekretaris PPHI .

Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus mengatakan agar kiranya bapak ibu haji dan hajjah menadi haji yang mabrur. “Kita sambut Jamaah Haji Kloter 22, atas nama Pemprov dan Pemkab kami ucapkan selamat datang dan selamat kembali para tamu Allah . Sehat wal afiat jamaah dari 4 kabupaten dan kota. Ucapkan terima kasih juga kami sampaikan kepada para petugas haji yang telah membimbing dan membina para jamaah selama.di Tanah Suci,” katanya.

Zulfi Pohan Staf Khusus Bupati Labura menyambut kepulangan jamaah, Ustad Idris Aritonang bin Siddik Aritonang yang merupakan PHD Kloter 22.

Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, Bapak Ibu haji dan hajjah Kloter 22, hari ini kengkap, berangkat dari daerah menjemput jamaah ada Bupati, Wabup dan Sekda. Yang kami paling muliakan haji dan hajjah Kloter 22 semoga membawa kemabruran. Ahlan wa sahlan selamat datang kembali ke Tanah Air. 

Kalau Bapak Ibu jamaah Kloter 22 mau naik haji lagi, maka 10 tahun yang akan datang baru boleh mendaftar dan akan berangkat pada 2080. Maka sulit berangkat haji menunggu sampai puluhan tahun. 

“Hari ini Bapak Ibu sudah menjadi haji mabrur, sampai di kampung halaman jadilah penyejuk yang membawa ketenangan bagi keluarga. Ibu-ibu merepeßt kurangi. Bapak-bapak main catur kurangi. Pergilah ke masjid sholat berjamaah,”harap Ahmad Qosbi.

Qosbi juga berpesan pada jamah untuk menjaga haji, jaga sikap dan jaga tingkah laku. Bentuklah arisan dan pengajian jamaah haji Kloter 22, sekali sebulan, sekali dua bulan dan seterusnya untuk mempererat silaturahmi. 

“Kami antar Bapak Ibu dengan doa, selamat jalan, sehat-sehat dan selamat serta dalam lindungan Allah SWT dan berjumpa keluarga. Andai pelayanan kami dari berangkat sampai pulang ada kekurangan kami mohon maaf. Kami beri apresiasi untuk Kloter 22 ini melalui Pemkab Labura,”papar Ahmad  Qosbi.(torong)