Walikota Minta Kloter 19 Doakan Padangsidimpuan Aman, Tertib dan Damai -->

Walikota Minta Kloter 19 Doakan Padangsidimpuan Aman, Tertib dan Damai

Selasa, 13 Juni 2023


Medan | SNN -
Sekira 339 jamaah caoon haji Kloter 19 asal Padangidimpuan, Medan satu orang, diberangkatkan. Dalam kloter ini open seat 17 kursi, meninggal satu orang sebelum masuk asrama an Nursaima Mara Lombang. Tunda karena sakit 3 orang atas namm : Kariduan Siregar, Yatinem SamanSuharid, Saunah Diris Nasution,Selasa (13/06/2023). 

Dalam arahannya Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution mengatakan kami.bersyukur keberangkatan kloter ini yang semua asal Padangsidimpuan sampaindan selamat di Asrama Haji. “Saya ikuti perjalanan itu dari kota kita sampai asrama ini,” katanya.

Saudara saudara sekalian mengikuti perjalanan haji ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan Allah SWT menunaikan Rukun Islam ke 5. 

“Bapak ibu harus dalam kesabaran mengerjakan rangkaian ibadah ini. Kami titip ke semua petugas rombongan, jaga Ayah dan Emak jamaah yang lebih tua.Bagi waktu dan tugas untuk jaga jamaah. Titip dan harapakan seluruh jamaah, doakan kota kita dalam lindungan Tuhan, jauhkan dari bencana, sehingga kota kita damai, tertib dan sejahtera. Saya akan tetap kawal ibu sampai tangga pesawat. Atas nama Pemko kami apresiasi kepada Kakanwil Kemenag Sumut dan seluruh jajaran atas pelayanan yang luar biasa," papar Irsan Efendi .

Selanjutnya kepada seluruh petugas kesehatan kloter ada tanggung jawab lebih berat dalam perjalanan ini. Lakukan itu semua dengan ikhlas. Semoga seluruh jamaah Padangsidimpuan betul-betul dilayani. Mudah- mudahan perjalanan haji Bapak Ibu lancar dan menjadi haji mabrur mabrurah dan Bapak Ibu jadi panutan di Padangsidimpuan. Doakan kami, semoga Bapak Ibu sehat pergi, sehat kembali dan sehat sampai ke kota kita. Pemko tetap fasilitasi jamaah dari mulai pergi sampai pulang, harap Irsan Effendi.

Usai pelepasan, satu per satu jamaah caon haji didyangi Walikota. Sambil bersalaman Irsan berucapak dan berdoa agar jamaah sehat sehat dan kuat serta sukses mengerjakan rangkaian ibadah haji.

Dalam pelepasan itu Walikota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution didampingi Kakan Kemenag Padasidimpuan Masir Rambe, Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi diwakili Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji DR Torang Rambe dan pejabat lainnya.” ujarnya.(torong)