Pemilu 2024, Ihwan Ritonga Siap Maju di DPRD Sumut dari Partai Gerindra -->

Pemilu 2024, Ihwan Ritonga Siap Maju di DPRD Sumut dari Partai Gerindra

Rabu, 14 Juni 2023

  


Medan | SNN - Wakil  Ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga SE MM pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang siap maju menjadi wakil rakyat dari Partai Gerindra di DPRD Propinsi Sumatera Utara.

Langkah itu diambil tidak terlepas dari dukungan masyarakat khususnya Kota Medan daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara 1 yakni Kota Medan A meliputi, Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur.

Disebutkannya, dirinya (Ihwan Ritonga-red) menjadi wakil rakyat untuk wilayah Kota Medan (DPRD Kota Medan) khususnya sudah dua priode (2014 – 2019 dan 2019 – 2023) dengan posisi Wakil Ketua, Ihwan mengaku selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat di dapil 4 meliputi Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Area.

” Saya akan tetap menjadi wakil rakyat sesuai amanah dan selalu menjunjung tinggi kepentingan umum daripada pribadi,” kata politisi Partai Gerindra ini ketika ditemui di ruangannya usai mengikuti sidang Paripurna DPRD Medan, Senin (12/06/2023).

Secara politis Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini pun menyebutkan dirinya sudah dua periode menjadi pimpinan maka sudah selayaknya dia maju mencalonkan kembali anggota DPRD di Provinsi Sumut, selain agar terjadi regenerasi juga untuk membesarkan partai Gerindra.

“Setelah dua kali duduk menjadi pimpinan maka sudah selayaknya saya maju di DPRD Sumut agar ada regenerasi di Dapil 4 partai Gerindra kota Medan. Dari 21 kecamatan, dengan hadirnya saya maka akan bertambah 11 kecamatan wilayah walaupun tugas saya seluruh kecamatan di Kota Medan ini,” tambah Ihwan.

Ihwan Ritonga yang selama ini dikenal dekat dengan lapisan masyarakat di Dapil nya, nasionalis, homuris dan respon cepat kepada warga yang sangat membutuhkan memang sangat layak maju di DPRD Provinsi Sumut wilayah Sumut 1 A agar mampu menerima aspirasi masyarakat di kota Medan.

Selain lapisan masyarakat yang banyak mengenal sosok Ihwan Ritonga, SE., MM, dikalangan wartawan dan organisasi kepemudaan, politisi muda asal partai Gerindra ini pun akrab dan sangat ramah, Ihwan juga sering memberikan masukan masukan lewat pemberitaan yang diterbitkan berbagai media untuk pembangunan di kota Medan selama kepimpinannya di DPRD Medan sebagai Wakil Ketua dan ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan.

Semoga Ihwan Ritonga duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2024 – 2029 mendatang, tetap amanah dan bersemangat dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara.(torong/nur)