Jemaah Calon Haji Kloter 16 Berangkat,Jemaah Tertua Parini Binti Wongso 92 tahun dari Kecamatan Percut Sei Tuan -->

Jemaah Calon Haji Kloter 16 Berangkat,Jemaah Tertua Parini Binti Wongso 92 tahun dari Kecamatan Percut Sei Tuan

Kamis, 08 Juni 2023


Medan | SNN -
Jemaah Calon Haji Kloter 16 berangkat, jemaah tertua Parini Binti Wongso (92) asal Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang yang berangkat dibiayai Anak-anaknya, berangkat dari Asrama Haji Medan, Kamis (08/06/2023) siang.

Hadir Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi didampingi Asisten Kabupaten Deli Serdang Citra, Humas Muhammad Yunus dalam melepas jemaah calon Haji Kloter 16.

Parini menuturkan kepada Wartawan sangat semangat menunaikan ibadah haji, karena sudah ditunggunya.Ia mengakui 12 orang anak dan puluhan cucu.

Keberangkatan sangat didukung Anak dan Cucunya, ia berharap menjadi hajjah mabrur dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

"Saya pulangnya bisa ketemu sama Wartawan di Asrama Haji Medan, kita main Daerah Percut Seituan banyak ikan," harapnya dengan tersenyum.

Qosbi berharap kepada Petugas Haji jalankan tugasmu sebaik mungkin, jaga kekompakan dan saling membantu sesama petugas agar jemaah haji kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan ikhlas.

"Kepada seluruh jemaah calon haji kloter 16 selamat jalan, jaga kesehatan, jaga kekompakan, beribadah dengan ikhlas dan khusuk, semoga menjadi Haji mabrur," harapnya.

Humas Muhammad Yunus mengatakan Jemaah Calon Haji kloter 16 terdiri Kabupaten Deli Serdang 136 pria dan Wanita 204 yaitu 340 orang dan petugas 8 orang

Asisten kabupaten Deli Serdang Citra mengatakan kirim salam dari Bupati Deli Serdang kepada semua Jemaah calon Haji. 

"Selamat jalan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci, laksanakan ibadah dengan ikhlas, khusuk,semoga menjadi haji mabrur," harapnya.(torong)