Caleg DPR-RI Saipullah Nasution Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa dan Jurnalis -->

Advertisement


Caleg DPR-RI Saipullah Nasution Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa dan Jurnalis

Minggu, 04 Juni 2023

 


Padangsidempuan | SNN -Saipullah Nasution gelar Sutan Kumala Parhimpunan Naposo Taporan Si Baroar yang saat ini menjabat Ketua DPP IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution dan Anak Borunya) menggelar diskusi bersama kaum pemuda dan jurnalis, di Cafe Draz, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (03/06/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan usai menghadiri pesta pernikahan putri Wali Kota Padang Sidempuan ini berlangsung hangat dengan diskusi kreatif membangun Indonesia yag lebih baik.

Saipullah adalah mantan Kepala Bea dan Cukai Provinsi Jawa Barat, salah satu kader Partai Golkar dan bakal caleg (bacaleg) DPR RI wilayah dapil 2 Sumut.

Dalam pertemuan itu Saipullah Nasution yang didampingi Sekjen DPP IKANAS Marazuki Nasution mengajak pemuda Tabagsel dan jurnalis bersatu berkonstribusi dalam memajukan wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Saipullah berkeinginan mengabdikan sisa hidupnya mengabdi pada masyarakat, berkonstribusi dalam memajukan Indonesia lewat pemikirannya dan Tabagsel khususnya.

Saipullah mengakui bahwa Tabagsel ini sangat tertinggal padahal dari Tabagsel banyak tokoh nasional hadir mengurus Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita putra daerah siap diamanahkan nantinya menyuarakan masalah Tabagsel ini di tingkat pusat," katanya.

Saipullah menceritakan banyak tokoh muda Tabagsel telah menjadi pionir, pendiri dan sebagai orang pertama yang memiliki karya di bidangnya. Namun saat ini menurutnya stagnan dan berkutat di daerah.

"Untuk itu, perlu pengkajian sejarah para tokoh bangsa yang berasal dari daerah ini. Ada Angkola, Mandailing dan lainnya," kata Saipullah.

Dia juga berharap dukungan media, karena tanpa media apa yang dilakukan dan di kampanyekannya tidak sampai kepada masyarakat.

"Sewaktu masih jadi pejabat, saya sangat dekat dengan media. Media juga yang turut membesarkan saya hingga sampai pada saat ini," katanya.(torong/zp)