Bupati Labura Hendriyanto Sitorus Minta Jamaah Kloter 22 Kompak dan Saling Bantu -->

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus Minta Jamaah Kloter 22 Kompak dan Saling Bantu

Rabu, 14 Juni 2023


Medan | SNN - 
 Jemaah Calon Haji  Kloter 22 asal Labuhan Batu Utara (Labura), Medan, Gunung Sitoli, Deli Serdang, Paluta dan Padangsidimpuan berjumlah sekira 348 orang yang jamaah laki-lakinya berpakaian ihram pada Rabu (14/06/2023) sekira pukul 23.30 WIB diberangkatkan ke Bandara Kuala Namu dan selanjutnya terbang ke Makkah. 

Keberangkatan jamaah ke Bandara ikut diantar Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM beserta istri dr Ramadhona Sihotang SpA, Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung ST MH, Sekda Labura Muhammad Suib SPd MM, Ketua DPRD Labura H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kakan Kemenag Labura H Aguspriyadi.

Bupati Labura Hendiryanto Sitorus mengatakan syukur kehadirat Allah SWT yang memberikan kenikmatan pada kita dapat berkumpul di Asrama Haji melepas keberangkatan jamaah. Pemkab Labura dan Pemko yang hadir di Kloter 22 atau yang mewakili tak banyak berpesan kepada jamaah. 

“Tapi kepada petugas, kami titipkan jamaah haji untuk dibimbing agar bisa menjalankan ibadah hajinya. Kepada para jamaah haji bahwa semua yang tergabung dalam Kloter 22 adalah keluarga baru dan harus jalin kekompakan dan jaga nama baik Provinsi Sumatera Utara dan jaga nama baik Labura dan yang utama jaga nama baik negara Indonesia,”papar Hendiryanto Sitorus.


Selanjutnya Hendriyanto Sitorus menegaskan kepada jamaah sekalian dan para petugas agar tetap menjaga kesehatan agar tetap fit ketika akan melakukan ibadah wajib dan bisa membantu jamaah lansia dan jamaah lainnya.

“Sebab semua jamaah dari Labura sekira 75 persen adalah lansia, jadi mereka harus dibantu. Kami masyarakat Sumut mendoakan agar jamaah tetap sehat dan kuat mulai dari pergi, saat mengerjakan rangkaian ibadah haji hingga kembali ke Tanah Air dan akhirnya berjumpa kembali dengan keluarga,” harap Hendiryanto Sitorus.(torong)