Warga Benteng Hilir Senang, Keluhan Jalan Rusak di Reses Hj Netty Siregar Direspon Dinas SDABMBK Kota Medan -->

Warga Benteng Hilir Senang, Keluhan Jalan Rusak di Reses Hj Netty Siregar Direspon Dinas SDABMBK Kota Medan

Rabu, 10 Mei 2023

  


Medan | SNN -Sejumlah warga menyampaikan apresiasi atas pengaspalan jalan yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Medan melalui UPT Wilayah Medan Timur dengan melakukan perbaikan dan pengaspalan di Jalan Benteng Hilir Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (10/05/2023). 

Bagaimana tidak, kondisi jalan rusak ini sebelumnya disampaikan warga pada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hj Netty Yuniaty Siregar saat menghadiri resesnya. Keluhan jalan rusak ini pun disampaikan Politisi Gerindra tersebut kepada Dinas SDABMBK yang kemudian ditindaklanjuti.

"Kami senang, aspirasi yang kami sampaikan kepada ibu dewan Hj Netty saat reses langsung direspon oleh Pemko Medan. Paling tidak saat ini kami bisa menikmati jalan mulus, dan semoga nanti jalan-jalan lainnya juga diperbaiki. Kami juga harapkan dilakukan pengorekan drainase agar tidak terjadi banjir maupun genangan air di jalan jika hujan," kata Lubis, warga sekitar sembari memperhatikan kerja Dinas SDABMBK yang sedang melakukan pengaspalan jalan.

Sejumlah warga lainnya, seperti Pak Yon, Pak Awal dan Bu Sri menyampaikan apresiasi sama. Mereka berterimakasih dilakukan perbaikan jalan di lingkungan tempat tinggalnya. Begitu juga diungkapkan Rina dan Herman, sepasang suami istri yang menyatakan terimakasih kepada Hj Netty Siregar karena aspirasi yang mereka sampaikan di reses ternyata ditindaklanjuti.

"Kami berterimakasih kepada ibu Netty Siregar yang telah menyampaikan aspirasi dan ditindaklanjuti oleh Pemko Medan. Kepedulian wakil rakyat ini lah yang kami butuhkan, menampung aspirasi atau pun keluhan kami dan menyampaikan ke pemerintah,"bilang keduanya.

Sementara di kesempatan sama, Kordinator Administrasi UPT Wilayah Timur yang meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan, Darwin Efendi Hasibuan mengakui prioritas perbaikan jalan Benteng Hilir guna menyahuti keluhan warga yang disampaikan saat menghadiri reses Hj Netty Yuniati Siregar. Keluhan tersebut diserap oleh wakil rakyat asal Dapil III meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur ini dan meneruskan aspirasi ke Dinas SDABMBK UPT Wilayah Timur. 

"Kita prioritaskan E-Pokir anggota DPRD menyahuti keluhan warga soal jalan rusak. Kita juga menindaklanjuti intrusksi Walikota Medan soal kondisi jalan tanpa berlobang. Saat ini kita kerjakan dan terus berlanjut," ujar Darwin di sela kegiatan pengaspalan.

Darwin menambahkan, pengaspalan jalan Benteng Hilir sepanjang 206 meter dan lebar 2,5 meter. 

Sementara itu, Kepling I Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung Ahmad Sari Lubis mengaku kondisi jalan Benteng Hilir benar rusak dan dikeluhkan warga. (torong/nur)