Bobby Nasution : Bantu Legalitas Masjid Melalui Program Masjid Mandiri -->

Bobby Nasution : Bantu Legalitas Masjid Melalui Program Masjid Mandiri

Senin, 03 April 2023


 Medan | SNN - Program Masjid Mandiri yang diluncurkan Pemko Medan memiliki ragam tujuan,  salah satunya  membantu masjid-masjid yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara terkait legalitasnya. Sebab,  masih sebagian kecil persentase masjid yang masih terjamin legalitasnya. 

Hal diungkapkan  Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan  Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Nurul Hayat, Jalan Bunga Ncole, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (03/04/2023) petang. 

 "Hanya sekitar 20 persen dari seribuan masjid yang terjamin terkait legalitasnya. Untuk itu, program Masjid Mandiri ini hadir untuk membantu menyelesaikan persoalan ataupun mungkin permasalahan yang ada. Sebab, bukan hanya Pemko Medan, tapi ada instansi lain yang turut serta dalam program ini misalnya Badan Pertanahan Nasional (BPN), " papar  Bobby Nasution. 

 Walikota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan dari  Pemko Medan sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan masjid. Kemudian, buku beserta rak-nya, satu set tenis meja, akte pendirian koperasi serta dia steling dagang. Selain itu, menyerahkan paket sembako senilai Rp. 10 juta, paket Ramadhan, santunan kepada anak yatim piatu dan kartu keluarga serta kartu Identitas anak( KIA) .(fit)