Tiba di Kalimantan Barat, Erick Thohir Disambut Ribuan Pemuda Pontianak -->

Tiba di Kalimantan Barat, Erick Thohir Disambut Ribuan Pemuda Pontianak

Sabtu, 04 Februari 2023

 


Pontianak | SNN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (04/02/2023) ini, Erick tiba di Bandar Udara Supadio, Pontianak, Ibukota Kaimantan Barat dan disambut oleh ribuan masyarakat muda Pontianak.

Masyarakat telah menunggu Erick sejak pagi, dengan antusias menyampaikan berbagai pesan Selamat Datang. Generasi Milenial dan Gen-Z Nampak mendominasi penyambutan Erick tersebut.

Sekelompok penari, juga turut melengkapi sambutan hangat masyarakat Pontianak kepada Menteri Erick. Tarian yang ditampilkan adalah Tari Baras Banyu (Beras Kuning) yang merupakan tarian ucapan selamat datang kepada tamu yang terhormat. 

Dengan gerakan menaburkan beras kuning yang dapat dimaknai sebagai lambang keselamatan bagi tamu kehormatan yang datang. Beras kuning pun merupakan sarana penyambutan orang yang sangat dirindukan dalam berbagai suku bangsa di Kalimantan.

Setelah bercengkrama dengan masyarakat, Erick pun langsung mengisi acara pertamanya dalam lawatan di Bumi Katulistiwa ini, yaitu menjadi narasumber Kuliah Umum di Universitas Tanjungpura (UNTAN). Erick membawakan tema, “Kolaborasi BUMN dengan Perguruan Tinggi di Era Digital Mewujudkan Indonesia Maju”.(amir torong/irwan)