Miliki Polpularitas Tinggi Maju Calon Bupati Deliserdang, AYS dan Kader Diundang DPP Nasdem -->

Miliki Polpularitas Tinggi Maju Calon Bupati Deliserdang, AYS dan Kader Diundang DPP Nasdem

Senin, 27 Februari 2023

 


Deli Serdang | SNN - 
Pengurus DPD Partai Nasdem bersama kader berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan Dewan Pengurus Pusat Partai Nasdem. Adapun undangan pada seluruh kader disampaikan oleh Prananda Surya Paloh saat kunjungannya kemarin di Desa Sumber Rejo Kecamatan Pagarmerbau Kabupaten Deliserdang.

Informasi dihimpun, sebanyak 45 orang kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Deliserdang terbang ke Jakarta untuk menuju kantor DPP Partai Nasdem yang berada di Tower Nasdem kawasan Menteng Jakarta Pusat

Keberangkatan ini dalam rangka pembahasan pemenangan Pemilu 2024. Keberangkatan dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar dan Kuzu Serasi Wilson Tarigan. 

Selain untuk membicarakan Pemilu disebut-sebut keberangkatan ini juga untuk membicarakan terkait Pilkada Deliserdang yang juga berlangsung di tahun yang sama. Karena menjadi momen yang langka, kader pun senang dengan keberangkatan ini. Para kader berangkat sama-sama dari Bandara Kualanamu Senin (27/02/2023).

M. Ali Yusuf Siregar ketika di konfirmasi sempat menjelaskan alasan keberangkatan dirinya dan anggota. Disebut hal ini lantaran adanya undangan langsung dari Kordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh. Undangan disampaikan beberapa waktu lalu ketika anggota Komisi I DPR RI itu turun ke Sumut. 

" Bukan dadakan sih karena sudah disampaikan beberapa hari lalu ini sama kita. Ini untuk pembekalan penguatan pelaksanaan kegiatan Pilpres sekaligus Pilkada. Acaranya nanti di Nasdem Tower, "ucap M Ali Yusuf Siregar. 

Yusuf pun sempat merinci siapa-siapa saja orang yang ikut dalam rombongan. Seluruh Ketua-Ketua DPC dari 22 Kecamatan seluruhnya ikut berangkat. Kemudian ada juga seluruh anggota dewan dari Fraksi Partai Nasdem dan beberapa pengurus DPD. 

" Termasuk ada beberapa Bacaleg juga yang ikut. Undangan kepada kita ini suatu kebanggaan juga. Karena nggak semua kader juga sebelumnya pernah ke Nasdem Tower, "kata M Ali Yusuf Siregar. 


Prananda Surya Paloh saat berkunjung di Desa Sumber Rejo Kecamatan Pagarmerbau Kabupaten Deliserdang 

Informasi lain yang dihimpun disebut-sebut akan ada beberapa hal khusus yang akan menjadi topik pembicaraan nantinya kepada para kader Nasdem Deliserdang. Beberapa diantaranya adalah arahan khusus untuk pemenangan calon Presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan, pembicaraan untuk penguatan perolehan suara bagi Prananda Surya Paloh yang kembali menjadi Caleg DPR RI dapil Sumut 1 serta pembicaraan target Partai yang menginginkan bisa menjadi Pemenang di Kabupaten Deliserdang pada Pemilu 2024. DPD Nasdem Deli Serdang telah menargetkan minimal 9 kursi untuk Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2019 Nasdem hanya memperoleh 6 kursi di DPRD Deliserdang. Apabila target tercapai, disebut-sebut peluang Ketua M Ali Yusuf Siregar untuk menjadi calon Bupati Deliserdang pada Pilkada 2024 akan lebih besar. Saat ini M Ali Yusuf Siregar masih menjabat sebagai Wakil Bupati Deli Serdang dan dari dukungan poros bawah, Ali Yusuf Siregar memiliki Popularitas yang paling tinggi dari sosok ketokohan dan dukungan masyarakat Kabupaten Deliserdang.

Sosok Ali Yusuf Siregar ( AYS) dikenal memiliki sifat pengayom, ramah, flural dalam kebhinekaan dan memiliki pengalaman memimpin pemerintahan yang sangat mapan. AYS diharapkan masyarakat dapat maju sebagai calon Bupati Deliserdang tahun 2024 nanti dengan popularitas dan sosok paling ideal yang tinggi saat ini.( Wan/surbakti)