Jadi Ketua Pansus, Edwin Sugesti Nasution Akan Perjuangkan Kepentingan Pelaku UMKM -->

Advertisement


Jadi Ketua Pansus, Edwin Sugesti Nasution Akan Perjuangkan Kepentingan Pelaku UMKM

Selasa, 14 Februari 2023

  


 Medan | SNN - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Kota Medan tentang Perlindungan dan Pengembangan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), Edwin Sugesti Nasution, mengatakan akan berupaya menjadikan Perda Perlindungan dan pengembangan UMKM benar- benar bermanfaat bagi pelaku usaha di Kota Medan.

“Jadi, dalam pembahasan nanti, kita (Pansus, red) akan menggali serta mengakomodir segala kebutuhan pelaku UMKM,” kata Edwin Sugesti Nasution menjawab wartawan usai di percaya menjadi Ketua Pansus, Selasa (14/02/2023).

Edwin mengaku, sangat membutuhkan masukan dari berbagai pihak, terutama pelaku usaha saat pembahasan Ranperda, sehingga Perda nantinya benar-benar sebagai regulasi atau payung hukum yang berpihak kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Selama ini, banyak kebutuhan pelaku UMKM yang di kesampingkan. Mulai dari modal, kualitas dan pemasaran. Hal itu nantinya akan diatur dalam Perda. Selain pengembangan usaha, juga untuk menaikkan kelas UMKM,” katanya.

Edwin berjanji akan berusaha solid dengan semua anggota Pansus. “Pansus akan bekerja maksimal, sehingga dalam pembahasan dapat lancar dan memenuhi target,” sebut Ketua Fraksi PAN itu.

Sebelumnya, dapat rapat internal di pimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, seluruh anggota Pansus sepakat mempercayakan pimpinan Pansus kepada Edwin Sugesti Nasution sebagai Ketua Pansus dan Afif Abdillah sebagai Wakil Ketua Pansus.

Berikut anggota DPRD Kota Medan yang tergabung dalam Pansus, yakni Paul Mei Anton Simanjuntak, Edward Hutabarat dan Hendri Duin Sembiring (PDI Perjuangan), Surianto, Dedy Aksyari Nasution dan Mulia Syahputra Nasution (Gerindra), Dhiyaul Hayati dan Irwansyah (PKS), Edwin Sugesti Nasution dan Abdul Rahman Nasution (PAN), M. Rizki Nugraha (Golkar), Afif Abdillah (NasDem), Ishaq Abrar Mustafa Tarigan (Demokrat) dan Erwin Siahaan (HPP).(torong/nur)