Legislator Siap Bantu Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran -->

Legislator Siap Bantu Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran

Minggu, 15 Januari 2023

  


Medan | SNN - Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Robi Barus, Minggu (15/01/2023) mengunjungi rumah Bu Yetty di Jalan S Parman, Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

Kedatangan, Robi, di dampinggi Sekcam Medan Baru Hafiz Rambe dan Lurah Petisan Elkon Erwin Limbong ke rumah itu setelah mendapat laporan rumah tersebut belum dibenahi pasca peristiwa kebakaran di daerah itu tahun 2019 lalu.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan dan rombongan melihat kondisi rumah masih ditutup seng. “Kita akan tanyakan status keabsahan rumah, agar bisa diusulkan kepada intansi terkait,” kata Robi.

Bila nantinya rumah ini tidak memiliki alas hak, Robi, menyatakan siap membantu secara pribadi. “Saya siap membantu untuk membedah rumah ini,” katanya.

Sementara, Hafiz Rambe, mengatakan rumah ini bisa diusulkan masuk program bedah rumah milik Pemkot Medan, tapi harus menyiapkan sejumlah dokumen.

“Kita cek dulu dokumen rumahnya. Paling utama status kepemilikan rumah, biar diusulkan kepada Dinas Perkim agar dimasukkan kepada program bedah rumah,” ucapnya.

Sebelumnya, Bu Yetty, memceritakan.rumahnya terbakar tahun 2019 lalu. “Sudah ada empat tahun peristiwa kebakaran itu, tapi kami belum bisa membangunnya. Saya terimakasih kepada Pak Robi sudah datang melihat. Semoga rumah ini bisa dibenahi,” harapnya. (torong/nur)