Legislator Ingatkan Penyelenggara Pemilu Matangkan Program Kerja -->

Legislator Ingatkan Penyelenggara Pemilu Matangkan Program Kerja

Kamis, 26 Januari 2023

  


 Medan | SNN - Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, mengingatkan sekaligus meminta seluruh perangkat penyelenggara Pemilu agar mematangkan program kerjanya.

“Termasuk, rapat-rapat koordinasi sudah dapat di mulai. Kepada Pemkot Medan supaya lebih teliti kebutuhan prioritas,” pinta Robi menjawab wartawan di Medan, Kamis (26/01/2023).

Terkait keamanan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, mengharapkan Pemkot Medan untuk lebih awal melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian. “Saya yakin, pihak Kepolisian sudah melakukan persiapan soal keamanan. Pemkot supaya berkolaborasi di segala hal,” ujarnya.

Legislator asal Dapil I itu, menambahkan dalam waktu dekat pihaknya (Komisi I, red) akan mengundang instansi terkait selaku conterpart untuk melakukan koordinasi persiapan pesta demokrasi. “Kiranya pihak dapat memberi masukan dan sifatnya mendukung, agar pesta demokrasi berjalan sukses,” harapnya.

Terkait netralitas, Robi, meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan agar terus mengingatkan seluruh ASN hingga Kepling dapat mensukseskan pesta demokrasi, dengan tetap menjaga netralitas.

Di ketahui, pemerintah telah menetapkan Pemilu 2024 akan di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Artinya, satu tahun ke depan rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Sejumlah kandidat, baik partai politik (Parpol), Bakal Calon Presiden (Bacapres) maupun Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari masing-masing Parpol peserta Pemilu mulai melakukan sejumlah langkah-langkah dalam mengikuti kontestasi tersebut.(torong/nur)