Kebakaran Bromo, Rudiyanto Minta Pemko Medan Perhatikan Kawasan Padat Penduduk -->

Kebakaran Bromo, Rudiyanto Minta Pemko Medan Perhatikan Kawasan Padat Penduduk

Senin, 23 Januari 2023

 


Medan | SNN - 
Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangusong S.Pd mengingatkan Pemerintah Kota Medan untuk memperhatikan kawasan padat penduduk sekaitan dengan peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk Jalan Bromo Medan, Kamis malam kemarin. Pemko Medan diminta menempatkan mobil pemadam kebakaran yang dekat dengan kawasan-kawasan padat penduduk.

"Kita minta Pemko Medan melalui Dinas terkait untuk menganggarkan pengadaan Mobil Pemadam kebakaran ukuran 2.000 liter di kecamatan-kecamatan yang tingkat penduduknya tinggi, sehingga Pemko Medan bisa memiliki fokus yang baik dalam pengendalian wilayah dalam upaya mengantisipasi bencana dan kebakaran," katanya, Senin (23/01/2023).

Politisi asal Kota Tanjungbalai ini mengatakan, dengan perkembangan Kota Medan yang cukup pesat pengadaan alat pemadam kebakaran harus menjadi prioritas. "Kita sudah mengamati banyaknya kawasan padat penduduk di beberapa wilayah di Medan, persoalan ini jika tidak disikapi sejak dini akan menjadi persoalan besar di kemudian hari," katanya.

Mantan Ketua Komisi I DPRD Medan ini mengatakan, fasilitas pendukung seperti hydran di beberapa wilayah juga harus benar-benar menjadi perhatian. "Keberadaan hydran ini sangat penting, kita banyak mendapati petugas pemadam kebakaran kesulitan mendapatkan sumber air," jelasnya.

Anggota DPRD asal Dapil 4 Kota Medan ini mengharapkan ada terobosan dari Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan untuk memperhatikan persoalan ini. "Kita di DPRD Medan siap memberikan dukungan untuk penganggaran pengadaan alat pemadam kebakaran sebagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga Kota Medan," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pada Ahad,22/1/2023 anggota DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong bersama DPC PKS Medan Area memberikan bantuan berupa bahan makanan dan tali asih berupa uang kepada sejumlah korban kebakaran Jalan Bromo.(torong/nur)