Kapolres Samosir Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapan Pelaksanaan F1H20 Danau Toba -->

Kapolres Samosir Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kesiapan Pelaksanaan F1H20 Danau Toba

Selasa, 24 Januari 2023

 



Samosir | SNN
- Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman S.H., S.I.K, M.H memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan pelaksanaan F1H20 Danau Toba yang bertempat di Aula Wira Pinandita Polres Samosir, Selasa (24/01/2023) sekira Pukul. 09.45 wib. 

Hadir dalam rakor yang di adakan itu di antaranya : yang mewakili Bupati Samosir Asisten I Drs. Tunggul M. Sinaga, yang mewakili Dandim 0210 /TU pabung Kapten G. Sebayang, Kadis perhubungan kabupaten Samosir Laspayer Sipayung, Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Samosir Edison Pasaribu, Kabid promosi Disbudpar Kabupaten Samosir  Shanny M. Nainggolan, Kabid Kominfo Kabupaten Samosir Togarmo Naibaho, staf BPBD Kabupaten Samosir, General menejer ASDP Cabang Sibolga Heru Wahyono, Staf HK- BM Samosir Agung Ariawan, Pimpinan Bank Sumut cabang pangunguran Adi Niyam Marbun, perwakilan Bank Mandiri, BNI, BRI serta PJU Polres Samosir. 

Dalam paparannya Kapolres Samosir menyampaikan bahwa kesiapan yang sudah Mapping menjelang event F1H20 meliputi ; Kesiapan arus lalin Jalur darat pangunguran, Kesiapan arus lalin Jalur pelabuhan Simanindo, Kesiapan arus lalin Jalur pelabuhan Ambarita, Kesiapan arus lalin Jalur pelabuhan Tomok, kesiapan arus lalin Jalur pelabuhan Sipinggan dan kesiapan peresmian jembatan dan Alur Tano Ponggol. Menurut Yogie nantinya di jalur pelabuhan Sipinggan, Simanindo dan SMAN 1 sianjur Mula - mula akan di tempatkan 15 personil di masing-masing jalur dan Polres Samosir sampai saat ini terus melakukan koordinasi dengan posko yang ada di Balige terkait dalam rangka meresmikan jembatan Tano Ponggol. Yogie mengingatkan agar kerjasama instansi terkait guna menyampaikan langkah- langkah yang sudah di lakukan dalam rangka jelang event F1H20 ini. Mulai dari edukasi kepada pemilik tempat wisata, memberikan himbauan agar menjaga kebersihan di lokasi wisata, tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya dan memberikan pelayanan yang ramah tamah kepada pengunjung yang datang. Dalam hal kebersihan Polres Samosir bersama stackholder terkait sudah melakukan kegiatan korve dan pembenahan di areal lomba dan di sekitaran Danau Toba , dari hasil kerja bersama yang sudah di lakukan agar semua pihak bisa sama - sama menjaga kebersihan area lomba dan sekitaran Danau Toba. Papar Yogie.

Mewakili Bupati Samosir yang merupakan Asisten I menyampaikan agar tetap di laksanakan koordinasi dan komunikasi terkait dengan akan di adakanya event F1H20 ini. Melaksanakan korve di setiap hari Jumat mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten guna memaksimalkan kebersihan di sekitar area perlombaan dan di danau Toba. 

Seterusnya dari yang mewakili Dandim 0210 /TU, Kabid Kominfo, Kabid Promosi, Kabid Lingkungan Hidup, kadis Perhubungan, General Menejer ASDP Cabang Sibolga, staf HK - BM serta perwakilan Bank di Samosir bersama - sama dan berkomitmen untuk terus koordinasi dan bekerja sama demi terlaksananya Event F1H20 ini,  mulai dari Sosialisasi,  Korve yang targetnya adalah eceng Gondok di Danau Toba, menertibkan Jalur Danau Nainggolan - Balige pada tanggal 24 - 26 February di hentikan sementara serta mendirikan UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat jelang F1H20. 

Tujuan kegiatan rapat koordinasi ini untuk kesiapan Forkopimda Kabupaten Samosir dalam rangka pelaksanaan F1H20 Danau Toba. Tutup Pamen berpangkat Melati dua di pundaknya ini.(torong/ar)