Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak: Ucapkan Terima Kasih Perayaan Malam Tahun Baru Kondusif -->

Advertisement


Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak: Ucapkan Terima Kasih Perayaan Malam Tahun Baru Kondusif

Minggu, 01 Januari 2023

 


Medan | SNN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyatakan Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Sumatera Utara tidak ada hal-hal yang menonjol dan situasi kamtibmas berjalan sangat kondusif," katanya, Minggu (01/01/2022).

Panca mengungkapkan, tercipta situasi yang cukup kondusif tidak terlepas dari dukungan TNI, pemerintah daerah serta seluruh stakeholder baik itu pemuka agama, tokoh pemuda, masyarakat dan lainnya.

"Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terciptanya situasi kamtibmas mulai Perayaan Natal hingga Tahun Baru 2023 berjalan aman, damai, nyaman di Provinsi Sumatera Utara yang dicintai ini," ungkapnya.

Walaupun situasi kamtibmas di Sumut cukup kondusif, Panca menegaskan Polda Sumut dibantu TNI, pemerintah masih melaksanakan Operasi Lilin Toba 2022 hingga 2 Januari 2023 sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan karena masyarakat masih ada yang libur tahun baru.

"Tentunya setelah Ops Lilin Toba 2022 berakhir besok, Polda Sumut terus menjalankan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumatera Utara," tegasnya.

Panca juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes saat menjalankan aktivitasnya di luar rumah walaupun pemerintah telah mencabut status PPKM Covid-19.

"Harapannya di Tahun 2023, Sumut semakin maju, ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan kondusifitas kamtibmas semakin terjaga," pungkasnya.(torong/ar)