PKB Karo Salurkan Baksos ke Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung -->

Advertisement


PKB Karo Salurkan Baksos ke Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung

Jumat, 30 Desember 2022

 


Kabanjahe | SNN - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karo menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung, Jalan Laudah, Kecamatan Kabanjahe, Kamis (29/12/2022).

DPC PKB Kabupaten Karo menyalurkan sejumlah paket bantuan sosial, berupa beras, mie instan, dan telur. 

Penyerahan bantuan paket bantuan sosial itu diberikan Ketua DPC PKB Karo Sastroy Bangun S.Sos, didampingi para pengurus Sekretaris PKB Karo Sofian Effendi, Bendahara PKB Karo Fitri Isnaini Nasution, Sekretaris LPP PKB Karo Ismael Sembiring SH, dan Ketua DPAC PKB Tiga Panah Immanuel Ginting, dan diterima Staf Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung, Jempul Surbakti.

Dikatakan, bantuan sosial ini berkat arahan dan petunjuk dari Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Utara, Ir Loso Mena, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Sekaligus memperkenalkan Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karo," ujar Ketua PKB saat menyampaikan sambutan.

Sastroy berharap, dengan digelarnya bakti sosial DPC PKB Karo semakin dicintai dan selalu berada di hati masyarakat. "Tentunya bakti sosial ini akan terus dilaksanakan dalam membantu meringankan beban masyarakat," harapnya.

Ditambahkan, kepada anak-anak panti asuhan jangan berkecil hati tinggal di panti. Banyaklah berdoa, dan rajin sekolah, yakinlah ke depan harinya sukses dan jadilah pemangku jabatan di negeri ini kelak. 

"Ayo tetap semangat anak-anakku dan selalu andalkan Tuhan," tegas Sastroy Bangun yang juga aktor asal Tanah Karo ini.

Pada kesempatan yang sama, Staf Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung, Jempol Surbakti, mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PKB Karo yang telah memberikan paket bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan.

"Di sini, puluhan anak-anak di Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung berasal dari daerah Aceh, Pekanbaru dan juga dari Kabupaten Karo. Semua bersekolah ada yang SD, SMP SMA dan kuliah di Bali dan Semarang," ujarnya panti asuhan ini di bawah pembina Pdt Antonius Tarigan dan Ketua Pdt Sairi Meliala, Penasehat Pdt Philipus Gunawan, Sekretaris Della Monica Ginting, serta Bendahara Anastasya.

Untuk anak yang berkuliah, Jempol mengaku sudah ada yang menyelesaikan studinya dan ada yang masih mengikuti perkuliahan di Kota Semarang. "Anak-anak yang sedang berkuliah ini juga pernah magang di luar negeri di Kota Dubai," akunya.

Jempol menambahkan, hadirnya Keluarga Besar PKB Karo di panti asuhan diharapkan membawa semangat kepada anak-anak untuk terus belajar mengejar cita-citanya.(torong)