Pemko Tebing Tinggi Berikan Bantuan Subsidi Sektor Transportsai Kepada Pengemudi Angkot dan Betor -->

Advertisement


Pemko Tebing Tinggi Berikan Bantuan Subsidi Sektor Transportsai Kepada Pengemudi Angkot dan Betor

Rabu, 14 Desember 2022


Tebingtinggi | SNN -
Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melaui Dinas Perhubungan memberikan bantuan subsidi sektor transportasi kepada pengemudi angkot (angkutan kota) dan betor (becak bermotor), Rabu (14/12/2022) di ruang aula Dinas Perhubungan Kota, Jl. Gunung Agung, Kel. Tanjung Marulak. 

Bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP bersama Kadis Perhubungan Kota Manahan Guntur Harahap, S.STP., M.Si. dan Ketua Organda Provinsi Sumatera Utara Haposan Sialagan kepada perwakilan pengemudi angkot dan betor. 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi berharap bantuan yang diberikan bisa memberi manfaat.

"Bantuan ini memang belum seberapa dibanding dampak yang bapak rasakan akibat dampak kenaikan harga BBM, namun inilah karena keterbatasan Pemko Tebing Tinggi  ini lah bisa kami bantu,"papar Muhammad Dimiyathi.

Selanjutnya Kami harap ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan jika memungkinkan di tahun 2023, kami minta kepada Kadis Perhubungan agar ini (pemberian bantuan) dianggarkan kembali di tahun 2023,  ujar Muhammad Dimiyathi.

Atas bantu Pemko Tebing Tinggi tersebut, Ketua Organda Provinsi Sumut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian pemko Tebing Tinggi kepada pengemudi angkot dan betor.

Kepada pengemudi angkot maupun betor, Ketua Organda Provinsi Sumut berpesan agar dapat membayar kewajibannya berupa pajak dan retribusi.

"Hendaknya juga harus memberikan feedback/ umpan balik dengan tertib berlalu lintas dan membayar kewajiban berupa pajak dan retribusi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pesan Ketua Organda Provinsi Sumut.

Sementara, Kadis Perhubungan selaku Ketua Panitia yang diwakili Sekretaris Dishub Rudy Sulaiman, S.E., M.H. dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk meringankan beban penyedia jasa tranportasi darat yang  terkena dampak inflasi karena kenaikan harga BBM.

"Adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan bantuan sosial kepada pemilik angkutan kota dan becak bermotor berupa perlengkapan sparepart kendaraan bermotor yaitu ban dan oli," ujarnya. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa ban untuk angkot dengan jumlah 80 Unit, ban untuk betor dengan jumlah 300 unit, oli/ pelumas untuk betor sebanyak 150 botol dengan jumlah 1 liter, oli / pelumas untuk angkot sebanyak 40 botol dengan jumlah 4 liter tiap botol.

Hadir  Iptu Budianto mewakili Kapolres, Kabag Perekonomian dan SDA Ir. Nasrullah, Ketua Organda Tebing Tinggi Reyanti Purba, jajaran ASN lingkup Dinas Perhubungan dan pengemudi angkot dan betor penerima bantuan. (torong/nur)