Pastikan Wilayahnya Aman, Kapolres Tanah Karo Patroli Jalan Kaki ke Lokasi Wisata -->

Advertisement


Pastikan Wilayahnya Aman, Kapolres Tanah Karo Patroli Jalan Kaki ke Lokasi Wisata

Minggu, 25 Desember 2022

 


Brastagi | Bandar Meriah News  - Untuk memastikan wilayahnya aman, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Sik, terlihat berjalan kaki mengelilingi lokasi wisata diwilayahnya. Didampingi sejumlah pejabat utamanya, mantan Kasat Narkoba Polrestabes Medan ini terlihat berjalan kaki, Minggu (25/12/2022). 

AKBP Ronny Sidabutar saat ditemui wartawan menyampaikan, selain situasi dan kondisi Tanah Karo yang relatif aman, arus lalulintas pun terlihat tak begitu menguras tenaga personilnya. Meski begitu, Kapolres Tanah Karo ini terlihat tetap menempatkan seluruh personilnya di titik titik rawan kemacetan. "Alhamdulillah situasi seluruh wilayah kita aman, dan lalulintas pun terlihat normal," ujarnya perwira menengah yang lama menghabiskan masa dinasnya di Sumut ini. 

Menurut pantauan wartawan, sejumlah petugas Kepolisian dari Polres Tanah Karo siaga full di seluruh titik-titik kemacetan di daerah pariwisata itu. Mulai dari perbatasan Medan dan Deliserdang. Kepadatan terlihat sedikit terjadi di Kota Brastagi saat pawai dan karnaval yang dilakukan sejumlah masyarakat yang sedang merayakan natal. 

Sebelumnya, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memimpin apel patroli skala besar jelang pelaksanaan ibadah natal 2022 di Gereja jajaran Kabupaten Karo, Sabtu (24/12) pukul 17.30 WIB, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo. 

Turut hadir Forkopimda Karo mulai Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205 TK LETKOL INF. Benny Angga Ambar Suoro dan Kajari Karo Tri Sutrisno, S.H, M.H. 

Dalam apel patroli skala besar tersebut melibatkan 95 Personil gabungan TNI Polri dan Pemda Karo dan kendaraan dinas masing masing instansi. 

Dalam arahannya, Kapolres memerintahkan para personil pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan ibadah natal dengan sebaik baiknya. 

“Kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah gangguan kamtibmas dan aksi aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat dan wujudkan rasa aman bagi para jemaat di tempat ibadah”, ujarnya. 

Setelah apel, 3 Pilar langsung berpatroli skala besar ke sudut kota Kabanjahe untuk menciptakan kondusivitas malam Natal di Tanah Karo dan untuk menunjukkan kesiapan jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo dalam pengamanan Natal 2022. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, memastikan malam Natal di Kabupaten Karo berlangsung kondusif. 

Ia menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 129 Personil Polri dalam pengamanan di 34 Gereja Prioritas di Kabanjahe dan Berastagi, dan untuk di wilayah Kecamatan akan dibackup masing masing Polsek dan Koramil. 

Lanjut lagi, ia memastikan pihaknya bersama sama dengan stakeholder akan terus bersiaga dalam rangkaian perayaan Natal dan tahun baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di Tanah Karo. 

“Mari kita jaga bersama ketertiban selama momen natal dan akhir tahun ini, apabila menemukan hal-hal yang kiranya dapat menggangu situasi kamtibmas, agar dapat segera dan tidak ragu menghubungi aparat kepolisian terdekat,"  tutup Kapolres.(fit/panji)